Buku Catatan Uang Ikut Digondol Jambret, Sularmi Emak-emak Tukang Sayur di Pejompongan Kebingungan Tagih Utang Pelanggan

Buku Catatan Uang Ikut Digondol Jambret, Sularmi Emak-emak Tukang Sayur di Pejompongan Kebingungan Tagih Utang Pelanggan

Independencechamber.org – Sularmi (60), pedagang sayur, korban jambret di kawasan Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (18/4/2022) kemarin, kekinian mengaku kebingunan. Sebab, selain berisi uang tunai ratusan ribu, telepon genggam, dan kacama, tas yang telah dibawa kabur pelaku itu juga ada buku catatan utang para pelanggannya yang mencapai puluhan juta rupiah. 

Hal itu diungkapkan Wahyu (20), anak Sularmi ketika dihubungi Independencechamber.org, Selasa (19/4/2022). 

“Nah yang dipikirin ibu saya adalah buku catatan utang-utangnya, karena catatan utangnya bisa ngelebihin Rp 3 juta satu orang, kadang bisa puluhan kalau dibuka catatan itu utang-utangnya,” kata Wahyu.

Lokasi ibu-ibu penjual sayuran saat dijambret pelaku modus pura-pura menjadi pembeli di Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Independencechamber.org/Yaumal)

Jelasnya sebagai pedagang sayur keliling di kawasan kompleks perumahan di Bendungan Hilir, banyak pelanggannya ibunya yang memilih membayar setiap bulannya. Karenanya saat ini yang menjadi beban pikiran Sularmi adalah bagaimana memastikan jumlah utang para pelanggannya. 

Baca Juga:
Jambret HP Penumpang Angkot di Jembatan Besi Jakbar, Pelaku Diringkus

“Enggak tahu bagaimana paling dikira-kira saja,” ujar Wahyu. 

Kekinian Wahyu mengaku dia bersama ibunya sudah membuat laporan ke Polsek Tanah Abang, dengan harapan pelaku segera tertangkap.

“Kami barusan dari Polsek Tanah Abang bikin laporan,” ujarnya.  

Viral

Seperti diketahui, aksi penjambretan yang dialami Sularmi  viral di media sosial, setelah diunggah akun Instagram, @lensa_berita_jakarta. 

Baca Juga:
Nyamar Jadi Pembeli, Pria Ini Terekam Jambret Tas Milik Penjual Sayur, Berisi Uang dan Catatan Utang Pelanggan

“Ibu-ibu penjual sayur menjadi korban jambret,” tulis @lensa_berita_jakarta seperti dikutip Independencechamber.org pada Selasa (19/4/2022). 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Buku #Catatan #Uang #Ikut #Digondol #Jambret #Sularmi #Emakemak #Tukang #Sayur #Pejompongan #Kebingungan #Tagih #Utang #Pelanggan

Sumber : www.suara.com

Related posts