NasDem Ingin Capres di 2024 Bisa Kawal Ketahanan Pangan, Energi Hingga Hadirkan SDM Unggul

NasDem Ingin Capres di 2024 Bisa Kawal Ketahanan Pangan, Energi Hingga Hadirkan SDM Unggul

Independencechamber.org – Partai NasDem menginginkan figur calon presiden di Pilpres 2024 mendatang bisa berkomitmen mengawal isu ketahanan pangan dan ketahanan energi untuk menciptakan lapangan pekerjaan hingga menciptakan SDM unggul di Indonesia.

Read More

Hal itu juga menjadi pesan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem nanti untuk menjaring capres.

Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Partai Nasdem, Suyoto, mengatakan, bahwa pihaknya sengaja menggelar Focus Group Discussion (FGD) hari dengan tema ‘Energi, Lingkungan Hidup, dan Geopolitik Dunia’.

Menurutnya, isu-isu energi hingga iklim dan geopolitik dunia sangat penting diperhatikan. Pasalnya, ia mengatakan, perubahan iklim dan pemanasan global yang terjadi di berbagai negara sudah sangat mengkhawatirkan.

Baca Juga:
Elektabilitas Prabowo Subianto Tak Terkalahkan, Pengamat: Murni, Tak Jorjoran dalam Membangun Citra

“Koridornya adalah ketahanan bangsa jangan sampai bangsa kita menjadi korban karena apa kebutuhan energi tidak cukup tercukupi sementara kita kemudian karena komitmen-komitmen global kita tidak sadar kita hanya menjadi bagian dari jebakan,” kata Suyoto di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2022).

Suyoto mengatakan, di Rakernas NasDem nanti pihaknya akan membawa setidaknya 4 isu, yakni isu ketahanan energi, ketahanan pangan, kemudian penciptaan lapangan kerja, dan terkahir Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Menurutnya, isu-isu tersebut tak hanya harus menjadi konsen NasDem saja. Tapi juga partai-partai politik lain.

“Nah ini kita ingin bahwa di Rakernas menjadi suara yang kita resolusikan bagi bangsa dan bahkan kita ingin ini menjadi konsensus bersama anak bangsa beyond partai partai apapun kita sama-sama kemudian dalam menghormati,” tuturnya.

Lebih lanjut, Suyoto mengatakan isu-isu yang akan dibawa ke Rakernas tersebut juga harus jadi perhatian figur calon presiden yang akan maju di Pilpres 2024.

Baca Juga:
Pengamat Politik Khawatir Masyarakat akan Kembali Terpecah di Pilpres 2024:Nanti Prabowo Salaman Lagi dengan Rizieq

“2024 itu sudah dekat makanya kita ingin membawa pesan ini di dalam Rakernas supaya siapapun calon presidennya juga komited untuk mengawal yang namanya ketahanan pangan ketahanan energi dan kemudian dalam kualitas SDM untuk menciptakan lapangan pekerjaan di Indonesia ini,” tandasnya.



#NasDem #Ingin #Capres #Bisa #Kawal #Ketahanan #Pangan #Energi #Hingga #Hadirkan #SDM #Unggul

Sumber : www.suara.com

Related posts