Prabowo Terima Kunjungan Gubernur Lemhannas, Ini yang Dibahas

Prabowo Terima Kunjungan Gubernur Lemhannas, Ini yang Dibahas

Independencechamber.org – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto, Senin (18/4/2022).

Read More

Pertemuan keduanya digelar di kantor Prabowo di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (18/4/2022).

Gubernur Lemhannas melaporkan beberapa hal kepada Prabowo, Anggota Dewan Pengarah Lemhannas, guna mendapatkan masukan untuk kebijakan dan kurikulum Lemhannas, sebagai antisipasi dinamika lingkungan strategis.

“Semoga Lemhannas dapat senantiasa melahirkan pimpinan nasional yang berkarakter, Pancasilais, dengan pemikiran yang modern,” ujar Prabowo dalam keterangannya, Senin (18/4/2022).

Baca Juga:
Sekber Bongkar Alternatif Agar Jokowi Bisa Menang Pilpres 2024: Maju Bareng Prabowo

Lemhannas saat ini memiliki setidaknya lima fokus kajian hingga 2024, di antaranya: Ekonomi Hijau, Ekonomi Biru, Transformasi Digital, Konsolidasi Demokrasi, dan Ketahanan IKN.

Dari lima fokus studi ini, kedua pihak bersepakat untuk menjalin kolaborasi studi pada isu tertentu, seperti reformasi militer-transformasi pertahanan, pertahanan siber, dan pertahanan ibukota.

Sementara itu Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto melaporkan proses transformasi kurikulum pendidikan kepemimpinan nasional yang akan dilakukan berkolaborasi dengan Akademi TNI, Lemdiklat Polri, LAN, UNHAN, dan Lemhannas.

Keduanya juga berdiskusi mengenai dinamika terkini yang terjadi di Ukraina.

“Kemhan dan Lemhannas akan bersama mengkaji pembelajaran utama yang dapat diperoleh Indonesia dari perang yang terjadi,” kata Andi.

Baca Juga:
Tarif Visa Kunjungan 60 Hari Non Wisata Naik, Ini Daftar Selengkapnya dari Imigrasi Indonesia

Saat menerima Gubernur Lemhannas, Prabowo didampingi Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, dan sejumlah pejabat Eselon I dan II Kemhan sedangkan Gubernur Lemhannas didampingi oleh sejumlah pejabat teras Lemhannas.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Prabowo #Terima #Kunjungan #Gubernur #Lemhannas #Ini #yang #Dibahas

Sumber : www.suara.com

Related posts