Mundur Dari PSI, Akankah Tsamara Amany Gabung Partai Lain?

Mundur Dari PSI, Akankah Tsamara Amany Gabung Partai Lain?

Independencechamber.org – Politisi muda, Tsamara Amany Alatas memutuskan ‘angkat kaki’ alias mundur dari Partai Solidaritas Indonesia atau PSI. Lantas kemana langkah politisi cantik itu berlanjut?

Read More

Tsamara Amany sendiri belum memberikan kepastian akan karier politiknya selepas dari PSI. Ia mengaku belum ada rencana untuk bergabung dengan partai politik lain.

“Untuk saat ini tidak ada rencana masuk ke parpol lain,” kata Tsamara kepada Independencechamber.org, Selasa (19/4/2022).

Kendati begitu, ketika ditanya apakah ada tawaran dari partai politik selain PSI untuk mengajaknya bergabung, Tsamara enggan menjawab.

Baca Juga:
Profil Tsamara Amany, Politisi Muda yang Memutuskan Keluar dari PSI

Tsamara menjelaskan, keputusan mundur dari PSI atas dasar pertimbangan pribadi. Menurutnya, ia ingin mengabdi untuk Indonesia dengan cara yang lain.

“Salah satunya dengan fokus menyuarkan isu perempuan, dan mengabdi untuk kepentingan perempuan,” katanya.

Menurutnya, ia bukan merendahkan peran atau efektivitas partai dan PSI, dalam membawa perubahan. Ia mengaku tetap percaya politik dan partai adalah salah satu jalan paling masuk akal membawa perubahan dalam skala besar.

“Hanya saja, saya membutuhkan eksplorasi baru di luar ranah parpol, setidaknya utk saat ini. Jadi kemunduran saya tidak berkaitan dengan keinginan utk pindah ke partai politik lainnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, keputusan pengunduran dirinya dari PSI sebaiknya tidak dibarengi dengan konflik dan perbedaan pandangan.

Baca Juga:
Siapa Tsamara Amany? Baru Mundur dari PSI 18 April 2022 Hari Ini

“Keputusan ini murni merupakan keputusan saya pribadi, yang saya rasa harus saya ambil dlm perjalanan hidup saya. Dalam kesempatan ini sy ingin berterima kasih, sedalam dalamnya kepada PSI,” imbuh dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Mundur #Dari #PSI #Akankah #Tsamara #Amany #Gabung #Partai #Lain

Sumber : www.suara.com

Related posts