The Real Crazy Rich Grobogan

The Real Crazy Rich Grobogan

Independencechamber.org – Joko Suranto, sosok Crazy Rich Grobogan menjadi perbincangan setelah memberikan dana sebesar Rp 2,8 M untuk pembangunan jalan di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobokan. Banyak fakta terkait dengan pembangunan proyek tersebut.

Read More

Dana yang dihabiskan mencapai Rp 2,8 M, tentunya hal ini seharusnya menjadi tanggungjawab pemerintah setempat untuk memperbaiki jalan tersebut.

Jalan tersebut telah rusak selama 20 tahun dan menyebabkan banyak korban kecelakaan. Hal ini membuat Joko prihatin karena tidak adanya aksi perbaikan selama 20 tahun.

Sebelumnya, Kepala Desa Jetis telah mengusulkan perbaikan jalan tersebut ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Padahal, jalan yang perlu diperbaiki tersebut merupakan jalur perekonomian yang menghubungkan beberapa desa. Desa-desa tersebut adalah Karangrayung, Grobokan, dan merupakan jalan Kabupaten Boyolali.

Baca Juga:
Kementerian PUPR Ajak Semen Indonesia Terapkan Konstruksi Ramah Lingkungan di Indonesia

Setelah itu, Joko Suranto pun memberikan dana tersebut dan memperbaiki jalan sepanjang 1,8 Kilometer. Proses perbaikan tersebut berjalan selama 21 hari. Jangka waktu tersebut terbilang sangat cepat.

Kualitas perbaikan jalan tersebut juga sangat baik. Jalan tersebut diselesaikan selama 4,5 meter dengan ketebalan jalan bercor tulang selebar 20 centimeter.

Fenomena ini membuat warganet turut berkomentar. Beberapa menanggapi sikap baik Joko Suranto. Beberapa orang juga menyayangkan sikap pemerintah yang bahkan membuat masyarakat harus beraksi sendiri.

Salah satu akun Twitter @AREAJULID mencuitkan mengenai artikel tentang Joko Suranto yang memperbaiki jalan desanya.  “Ini kira kira pemerintah daerahnya malu gak ya wkwkwk” tulis akun @areajulid.

Respon Warganet

Baca Juga:
Pemprov Sulsel dan Kementerian PUPR Bahas Pembangunan Jalan Makassar-Bone dan Pembangunan Rumah Susun

Hal tersebut langsung mendapatkan beragam komentar dari warganet. Mereka mengaku salut dan memberikan komentar positif. Di samping itu, warganet juga memberikan sentilan kepada pemerintah daerah yang dianggap kurang peka. 

“Sikap terpuji dan patut dicontoh,” tutur warganet. 

 “Crazy rich pas anaknya di tegor “eh, emang jalanan ini punya ortu loh” Anaknya: “iyaa”,” tulis warganet. 

“Setidaknya dia udah ngeluarin modal buat kontribusi membantu jalanan yang rusak untuk biaya perawatan kedepan mungkin nantinya saling gotong royong iuran,” tulis akun @kli****.

“Wahh patut dicontoh ini. Tidak harus pejabatpun bisa membangun jalan, sehat selalu buat keluarga bapak,” kata warganet lain. 

“Ini bener-bener crazy rich, mudah-mudahan Allah yang membalas kebaikanmu, amiin,” ujar warganet. 

“Patut ditiru, jangan hanya pamer saja, koar-koar punya ini punya ono, inillah orang yang baik tidak banyak omong langsung bangun jalan umum selamat ya Bos,” imbuh warganet lain.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma



#Real #Crazy #Rich #Grobogan

Sumber : www.suara.com

Related posts