Heboh Crazy Rich Grobogan Bangun Jalan Sendiri, Reaksi Santai Ganjar Pranowo Disorot: Yang Penting Ikhlas, Bro?

Heboh Crazy Rich Grobogan Bangun Jalan Sendiri, Reaksi Santai Ganjar Pranowo Disorot: Yang Penting Ikhlas, Bro?

Independencechamber.org – Sosok Joko Suranto, seorang konglomerat asal Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah sempat menjadi sorotan banyak orang. Pasalnya Joko Suranto rela merogoh kocek pribadi sampai Rp 2,8 miliar untuk membangun jalan di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung.

Sosok crazy rich Grobogan ini seketika membuat pemerintah setempat menjadi bulan-bulanan publik. Pasalnya pembangunan jalan sudah seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah setempat.

Read More

Karena itulah, tanggapan Bupati Grobogan, Sri Sumarni, sampai Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo ikut menjadi sorotan publik. Termasuk respons santai Ganjar dalam sebuah acara belum lama ini.

Joko Suranto, warga Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, ini sangat pas bila disematkan julukan sebagai crazy rich Grobogan. Sebab, Joko Suranto ikhlas mengeluarkan dana pribadi sampai Rp 2,8 miliar untuk memperbaiki jalan pemerintah yang menuju rumah orangtuanya. [YouTube/Grobogan TV]

Di agenda tersebut, Ganjar menyinggung soal kondisi infrastruktur di Kabupaten Grobogan, yang berujung pada pembangunan jalan dengan kocek pribadi oleh Joko Suranto.

Baca Juga:
Ganjar Pranowo Tegaskan Pemberian THR Tidak Boleh Dicicil

Rupanya Ganjar memilih untuk mengapresiasi warga yang berkenan membangun sendiri jalan seperti yang dilakukan Joko Suranto tersebut.

“Oh bagus, ya kalau ada rakyat kaya ya bagus. Tapi ikhlas saja,” kata Ganjar, dikutip Independencechamber.org dari potongan video unggahan akun Instagram @underc0ver.id, Kamis (21/4/2022).

Kepada publik, Ganjar mengaku kenal dengan sang crazy rich Grobogan yang sudah menyita perhatian tersebut. Rupanya Joko Suranto dahulu sekolah di Semarang dan bekerja sebagai pengusaha real estate di Jawa Barat.

Rupanya pembangunan jalan ini bukan satu-satunya aksi yang dilakukan Joko Suranto. Menurut Ganjar, sang pengusaha juga membantu pembangunan masjid di Sragen.

“Terus saya tanyakan, ‘yang penting ikhlas, bro?’” sambung Ganjar sambil tertawa. “Saya bilang gitu. Jangan mencaci maki orang lain kalau Anda siap membantu itu.”

Baca Juga:
Crazy Rich Grobogan Bangun Jalan Pakai Uang Pribadi, Ganjar Pranowo: Itu Contoh Gotong Royong

Ganjar Pranowo menekankan pentingnya ikhlas saat menanggapi crazy rich Grobogan, Joko Suranto, bangun jalan pakai uang pribadi. (Instagram/@underc0ver.id)
Ganjar Pranowo menekankan pentingnya ikhlas saat menanggapi crazy rich Grobogan, Joko Suranto, bangun jalan pakai uang pribadi. (Instagram/@underc0ver.id)

Padahal, untuk informasi, Joko Suranto memilih membangun sendiri jalan tersebut lantaran kesal sudah bertahun-tahun tidak ada upaya perbaikan dari pemerintah setempat. Padahal rusaknya jalan telah memakan banyak korban akibat kecelakaan lalu lintas.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Heboh #Crazy #Rich #Grobogan #Bangun #Jalan #Sendiri #Reaksi #Santai #Ganjar #Pranowo #Disorot #Yang #Penting #Ikhlas #Bro

Sumber : www.suara.com

Related posts