Kami Punya Data Sendiri, Big Data juga

Kami Punya Data Sendiri, Big Data juga

Independencechamber.org – Ketua DPR RI Puan Maharani menyinggung Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marvel) Luhut Binsar Pandjaitan yang mengaku memiliki big data terkait wacana penundaan Pemilu 2024.

Melansir Wartaekonomi.co.id — jaringan Independencechamber.org, Puan menyatakan bahwa big data yang dimiliki Luhut berbeda dengan data PDIP. Di mana sebelumnya Luhut mengklaim 110 juta warganet mendukung wacana penundaan Pemilu 2024, termasuk pemilih PDIP.

Read More

“Kalau di PDIP Perjuangan kami punya data sendiri dan tidak termasuk dengan data yang disampaikan,” ucap Puan Maharani di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3/2022). 

“Dan data kami Partai politik big juga, big data juga,” imbuh Puan.

Baca Juga:
Logo Halal Kemenag Jadi Perdebatan, Politikus PDIP: Yang Penting Substansi, Bukan Simbolnya

Meski begitu, Puan tidak menjelaskan lebih rinci terkait big data yang dimiliki PDIP.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan . ANTARA/HO-Kemenko Kemaritiman dan Investasi/aa.

Diketahui sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan, mengklaim berdasarkan big data mengenai perbincangan di media sosial, ada 110 juta warganet yang mewacanakan agar pemilu 2024 ditunda.

Luhut mengklaim rakyat menginginkan Pemilu 2024 bisa ditunda hingga satu hingga tiga tahun. Ia mengatakan rakyat yang ingin agar pemilu 2024 ditunda jumlahnya banyak, maka aspirasi tersebut harus didengar partai politik dan DPR. 

“Kita kan punya big data, dari data tersebut grab 110 juta (warganet yang menggunakan beragam platform) mulai dari Facebook, Twitter, macam-macam. Di Twitter saja, ada 10 juta lah (warganet) yang membicarakan isu ini,” ungkap Luhut ketika berbicara di program siniar Deddy Corbuzier yang tayang di YouTube, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga:
Beda dengan Klaim Luhut soal Penundaan Pemilu, Puan Maharani Klaim PDIP Punya Big Data Sendiri



#Kami #Punya #Data #Sendiri #Big #Data #juga

Sumber : www.suara.com

Related posts