Ganjar Pranowo Tak Hargai Megawati

Soal Bencana Banjir Rob, Megawati Beri Pesan Begini ke Ganjar Pranowo

Independencechamber.org – Politikus PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan menilai Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sudah kelewat batas, seiring manuver dirinya yang disinyalir untuk kepentingan nyapres pada 2024.

Read More

Trimedya bahkan mengumpamakan sikap kelewat batas itu dengan istilah Jawa, yakni kemlinthi yang berarti sok, songong atau congkak.

“Kalau kata orang Jawa kemlinthi ya, sudah kemlinthi dia,” kata Trimedya kepada wartawan, Rabu (1/6/2022).

Trimedya mengatakan seharusnya sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar dapat fokus lebih dulu dengan urusannya sebagai kepala daerah.

Baca Juga:
Megawati: Selain Anak Biologis, Saya Juga Anak Ideologis Soekarno

Ia berujar Ganjar seharusnya sabar untuk menjalankan tugas sebagai gubernur.

Sebaliknya, Trimedya justru melihat adanya syahwat politik dari diri Ganjar. Hal menurut Trimedya tampak jelas dan ketara dari rangkaian safari Ganjar ke berbagai daerah.

“Ini kan kelihatan main semua, ke mana-mana semua jalan ke Medan ke Makassar, ya kita ketawa-ketawa saja pada saat PON Papua ada yang teriak Ganjar, Ganjar. Siapa orang Papua yang tahu Ganjar?” kata Trimedya.

“Kelihatan benar by design (sudah diatur) apalagi orang yang mengerti politik,” sambungnya.

Trimedeya lantas menegaskan agar seharusnya Ganjar menghargai posisi Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP. Apalagi mengingat Ganjar yang merupakan kader lama.

Baca Juga:
Megawati: Nilai Pancasila Semakin Menurun, Harus Diajari Lagi

“Dan bagi saya sebagai kader PDI Perjuangan, Ganjar tidak menghargai Ibu (Megawati),” kata Trimedya.

Pertanyakan Kinerja Ganjar

Sebelumnya Aggota DPR RI ini mempertanyakan kinerja Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Pertanyaan itu muncul di tengah-tengah penilaian soal tindak tanduk Ganjar yang dianggap kebelet ingin nyapres di 2024.

Menurut Trimedya, Ganjar justru terlihat ambisius dalam mewujudkan keinginan nyapres tersebut.

“Ganjar apa kinerjanya 8 tahun jadi Gubernur selain main di Medsos apa kinerjanya?” ujar Trimedya kepada wartawan, Rabu (1/6/2022)

Trimedya lantas membandingkan kinerja Ganjar dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Perbandingan itu tidak terlepas dari Puan yang saat ini disebut-sebut bakal diusung menjadi capres.

Trimedya menganggap, Puan lebih memiliki rekam jejak yang jelas baik di perpolitikan maupun dalam kepemimpinannya di beberapa jabatan.

Trimedya menyebutkan sejumlah rekam jejak Puan mulai dari Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR ketika PDIP masih sebagai oposisi di era Presiden ke-6 SBY. Menurut Trimedya, saat itu Puan dinilai berhasil dalam mengorganisir anggota-anggota fraksi.

Ia berlanjut menyoroti kinerja Puan yang juga dianggap berhasil dalam mengordinasikan 7 kementerian selama Puan menjabat Menko PMK. Tarakhir ialah kinerja Puan yang saat ini menjabat Ketua DPR RI yang juga dinilai baik.

Karena itu ia meminta agar masyarakat tidak membandingkan kinerja Ganjar dan Puan lantaran dianggap sebandingvatau tidak apple to apple.

“Tolong gambarkan track record Ganjar di DPR. Kemudian sebagai gubernur selesaikan Wadas itu, selesaikan rob itu, berapa jalan yang terbangun kemudian sekarang diramaikan kemiskinan di Jateng malah naik. Tolong masyarakat juga apple to apple memperbandingkan,” ujar Trimedya.



#Ganjar #Pranowo #Tak #Hargai #Megawati

Sumber : www.suara.com

Related posts