Jokowi Blusukan ke Sejumlah Pasar di Surakarta Bagikan Bansos, Iriana Borong Alat Masak

Jokowi Blusukan ke Sejumlah Pasar di Surakarta Bagikan Bansos, Iriana Borong Alat Masak

Independencechamber.org – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana blusukan ke sejumlah pasar di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (26/5/2022). Meski bertujuan membagikan bantuan, Jokowi dan Iriana sempat memborong beragam bahan pangan hingga alat dapur.

Read More

Jokowi dan Iriana mengunjungi Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, hingga Pasar Harjodaksino.

Saat berada di pasar-pasar tersebut, Jokowi dan Iriana menyapa para pedagang sekaligus membagikan bantuan langsung kepada para penerima manfaat. Jokowi berharap agar bantuan tersebut dapat meringankan beban para pedagang.

“Bantuan untuk pedagang, UMKM, untuk PKL di Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, dan juga Pasar Harjodaksino, dan juga untuk para seniman. Dan juga ada tambahan modal untuk mendorong ekonomi pulih kembali,” ucap Jokowi di Pasar Mojosongo.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Lepas Masker Saat Blusukan, Gibran Beri Sindiran: Sing Liane Ojo Dilepas

Seorang pedagang lenjongan atau jajanan manis khas Kota Surakarta, Rubina mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Jokowi dan Iriana.

Maturnuwun, terimakasih. Bantuannya buat nambah dagangan, nambah (bayar) kontrakan, terus menutupi kebutuhan keluarga sehari-hari. Maturnuwun sanget,” tutur Rubina di Pasar Gede.

Selain itu, Jokowi dan Iriana juga sempat berbelanja telur asin, buah-buahan, serta alat-alat masak seperti centong nasi dan juga sutil ketika berkunjung ke pasar-pasar tersebut.

Rasa syukur turut dirasakan seorang tukang becak di Pasar Gede Hermawan yang bersama rekan-rekannya mendapat bantuan secara langsung dari Mantan Wali Kota Surakarta tersebut.

“Ini yang jadi Presiden Bapak Jokowi bisa dapat bantuan semua, rombongan abang becak semua di sekitar Solo,” ucap Hermawan.

Baca Juga:
Blusukan di Solo, Presiden Jokowi Salurkan Tambahan Modal Pelaku Usaha di Pasar Gede

Kemudian di Pasar Harjodaksino, Aminah mewakili para pedagang lainnya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Aminah menyebut, bantuan tersebut akan digunakan untuk menambah modal usahanya.



#Jokowi #Blusukan #Sejumlah #Pasar #Surakarta #Bagikan #Bansos #Iriana #Borong #Alat #Masak

Sumber : www.suara.com

Related posts