Kapolri Pastikan Keberadaan Gerai-gerai Vaksin di Posko Pengamanan Mudik Lebaran

Kapolri Pastikan Keberadaan Gerai-gerai Vaksin di Posko Pengamanan Mudik Lebaran

Independencechamber.org – Polri akan menyediakan gerai-gerai vaksin di pos-pos pengamanan bagi pemudik yang belum divaksin. 

Read More

Dengan adanya layanan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Prabowo memastikan kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir, jika belum vaksin ketiga atau booster karena telah disediakan di gerai vaksin 

“Kami juga siapkan gerai vaksin di pos pelayanan, pos pengamanan dan pos terpadu yang akan dilintasi masyarakat pada saat melaksanakan mudik,” ujar Listyo di kantor PBNU, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Listyo menuturkan, disiapkannya gerai vaksin bagi pemudik agar saat bertemu keluarga dalam kondisi sehat dan terlindungi dari Covid-19.

Baca Juga:
Selama Ramadhan, TNI-Polri di Lombok Buka Gerai Vaksin Booster Malam Hari

“Kami siapkan gerai vaksin, sehingga kemudian yang belum sempat silakan mampir. Sehingga pada saat kembali bertemu dengan keluarga dengan saudara-saudara di tempat tujuan mudik, kita semua dalam kondisi sehat dan terlindungi dari Covid-19,” tuturnya

Tak hanya itu, Listyo juga meminta masyarakat untuk mengatur waktu saat mudik agar terhindar dari kemacetan.

“Semua bisa mengatur waktu mudiknya sehingga kemacetan yang tentunya akan terjadi bisa kita hindari,” ucap Listyo.

Listyo menyebut, pemudik bisa menggunakan jalur alternatif seperti jalur selatan dan jalur-jalur pilihan untuk menghindari kemacetan. Pemerintah, kata Listyo, juga memiliki program mudik bersama.

“Beberapa jalur-jalur selatan, jalur-jalur pilihan dan juga mudik bersama yang menjadi program. Silakan mendaftar ini juga bisa mengurangi beban terkait dengan pengguna jalan, sehingga kemudian kita bisa atur waktunya mulai dari H- 7 bahkan H -8 sehingga beban pengguna jalan bisa kita kurangi dan kemacetan bisa kita hindari,” katanya.

Baca Juga:
Dear Pemudik, Selama Ramadhan Gerai Vaksin di Polres Bogor Tetap Buka

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kapolri #Pastikan #Keberadaan #Geraigerai #Vaksin #Posko #Pengamanan #Mudik #Lebaran

Sumber : www.suara.com

Related posts