10 Syarat Mudik Gratis Sepeda Motor 2022 Pakai Kapal Laut Pelni, Simak Juga Rute dan Jenis Kapalnya

10 Syarat Mudik Gratis Sepeda Motor 2022 Pakai Kapal Laut Pelni, Simak Juga Rute dan Jenis Kapalnya

Independencechamber.org – Mudik gratis 2022 kini datang dari PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni). Mudik gratis 2022 ini khusus pemudik menggunakan sepeda motor.

Read More

Pelni menyediakan KM Dobonsolo dan KM Ciremai untuk mengangkut pemudik menggunakan sepeda motor untuk menyeberang pulau.

KM Dobonsolo dan KM Ciremai mampu mengangkut hingga 2.500 pemudik dan 1.250 unit motor dengan rute Jakarta – Semarang – Surabaya. Keberangkatan pertama, lanjutnya, akan dilakukan KM Dobonsolo pada Selasa (26/4) dan selanjutnya KM Ciremai pada Jumat (29/4).

Sementara untuk arus balik dimulai dari Surabaya pada Senin (9/5) dengan KM Ciremai dan selanjutnya KM Dobonsolo pada Rabu (11/5).

Baca Juga:
Mudik Gratis 2022 dengan Kapal Laut: Link Pendaftaran, Rute, dan Jadwal Pemberangkatan

“Setelah dua tahun tidak diselenggarakan program mudik gratis akibat pandemi COVID-19, tahun ini Pelni kembali terlibat mendukung program Kemenhub pada musim angkutan Lebaran,” kata Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero) Opik Taupik dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

KM Ciremai melayari rute Tanjung Priok – Semarang – Surabaya – Makassar – BauBau – Sorong (PP). Sementara KM Dobonsolo melayari rute Tanjung Priok – Semarang – Surabaya – Makassar – BauBau – Ambon – Sorong – Serui – Jayapura (PP).

Pendaftaran mudik gratis sepeda motor dibuka mulai 18 hingga 24 April mendatang melalui website mudikgratis.dephub.go.id.

Dokumen yang perlu disiapkan:

– Nomor STNK

Baca Juga:
Dishub Kota Bogor Sediakan 15 Bus Untuk Mudik Gratis 2022, Berikut Rute dan Jadwal Keberangkatannya

– KTP kepala keluarga

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Syarat #Mudik #Gratis #Sepeda #Motor #Pakai #Kapal #Laut #Pelni #Simak #Juga #Rute #dan #Jenis #Kapalnya

Sumber : www.suara.com

Related posts