5 Aplikasi Scanner Terbaik untuk Smartphone Android

Scanner merupakan sebuah teknologi yang memiliki fungsi hampir sama dengan mesin fotokopi. Hanya saja, scanner memiliki kinerja yang lebih canggih. Dahulu, scanner hanya bisa ditemukan dalam alat printer. Namun, kini scanner sudah semakin canggih karena bisa digunakan menggunakan smartphone android. Lalu, apa saja aplikasi scanner terbaik untuk android? Yuk, cek di bawah ini!

Inilah Rekomendasi 5 Aplikasi Scanner Terbaik untuk Smartphone Android

1. CamScanner

CamScanner menjadi salah satu aplikasi scanner yang terbaik yang dirangkum dalam ilab.cc. Aplikasi ini memungkinkan pengguna bisa memindai dokumen hanya dengan mengambil gambar pada dokumen tersebut. Kamu bisa mengunduh file hasil scan dalam format JPG, JPEG, hingga PDF. Aplikasi ini mampu menghasilkan hasil scan dokumen dengan kualitas yang baik.

2. Fast Scanner

Rekomendasi aplikasi scanner lain yang terangkum dalam  ilab.cc adalah Fast Scanner. Aplikasi ini akan membantu kamu untuk scan dokumen dengan kualitas tinggi tanpa perlu mesin scan atau printer. Ada banyak fitur yang tersedia pada aplikasi ini. Pengguna bahkan bisa menyimpan hasil scan tersebut pada google drive maupun dropbox.

3. Tiny Scanner

Tidak berbeda jauh dengan dua aplikasi sebelumnya, Tiny Scanner juga berfungsi untuk melakukan scanning dokumen hanya dengan perangkat smartphone saja. Pengguna bisa mengunduh hasil scanning dokumen dalam bentuk JPG maupun PDF. Salah satu fitur pada aplikasi ini adalah bisa mengubah hasil pemindaian dokumen dengan berbagai warna.

4. My Scans

My Scans merupakan aplikasi scanner rekomendasi  ilab.cc. yang menawarkan berbagai fitur menarik di dalamnya. Pengguna bisa membuat satu dokumen dalam beberapa halaman sekaligus. Bahkan, ada juga fitur yang memungkinkan pengguna untuk menandatangani langsung dokumen tersebut di layar smartphone.

5. Mobile Doc Scanner

Aplikasi scanner satu ini sangat mudah digunakan meskipun oleh pemula karena tampilannya yang sederhana. Hasil pemindaian dokumen dengan aplikasi Mobile Doc Scanner bisa disimpan dalam format JPG dan PDF. Selain itu, hasil scanning juga dapat dibagikan langsung ke email. google drive, dropbox, dll.

Itu dia rekomendasi beberapa aplikasi scanner terbaik untuk smartphone android yang dirangkum dalam  ilab.cc. Tentu saja, aplikasi scanner tersebut bisa digunakan secara gratis. Namun, ada juga aplikasi scanner versi berbayar yang dilengkapi dengan banyak fitur menarik lainnya.

Related posts