Dimakamkan di Pontianak, Jenazah Viryan Aziz Akan Disemayamkan Sebentar di Kantor KPU

Dimakamkan di Pontianak, Jenazah Viryan Aziz Akan Disemayamkan Sebentar di Kantor KPU

Independencechamber.org – Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ade Irfan Pulungan menyampaikan duka cita atas meninggalnya mantan Anggota KPU Viryan Aziz.

Ade Irfan Pulungan mengatakan Viryan Aziz meninggal dunia sekitar pukul 03.00 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Read More

Innalillahi wa innailaihi rajiuun. Saya ditelpon jam 03.30 bahwa almarhum (Viryan Aziz) meninggal dunia pukul 03.00 WIB,” ujar Irfan saat dihubungi Independencechamber.org, Sabtu (21/5/2022).

Ade Irfan Pulungan adalah sahabat Viryan Aziz, ia menuturkan jenazah saat ini berada di RSPAD untuk proses pemandian jenazah dan persemayaman.

Baca Juga:
Mantan Anggota KPU Viryan Aziz Meninggal Dunia

Komisioner Komisi Pemilihan Umum atau KPU Viryan Azis. (Independencechamber.org/Yasir)

“Almarhum dimandikan di RSPAD, karena fasilitas pemandian jenazah tidak ada di RS Abdi Waluyo, sehingga dilanjutkan ke RSPAD,” kata Irfan.

Mantan Direktur Hukum dan Advokasi TKN Jokowi-Maruf Amin itu menyebut almarhum Viryan Aziz nantinya akan dimakamkan di Pontianak usai ba’da Ashar.

Kata Irfan akan ada pelepasan jenazah di Kantor KPU RI Jakarta sebelum diberangkatkan ke Pontianak untuk dimakamkan.

“Rencananya, info dari keluarga Ashar ya di sana. Ini masih dikoordinasiikan karena jenazahnya sekarang ini disemayamkan di RSPAD, infonya nanti akan ada pelepasan dari KPU,” jelas Ade Irfan Pulungan.

Irfan mengatakan informasi dari keluarga, almarhum Viryan Aziz akan diberangkatkan menggunakan pesawat sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca Juga:
Perempuan Ini Pamer Tak Pakai Helm Lintasi Kantor Polresta Pontianak: Siapa yang Berani Razia Aku?

“Tadi infonya pakai Batik Air jam 13.00 WIB, kalau bisa lebih pagi, lebih lebih pagi, lebih cepat. Kami masih koordinasi terus dengan pihak Angkasa Pura supaya bisa diberangkatkan lebih awal,” katanya.

Sebelumnya, kabar Viryan Aziz wafat disampaikan mantan Ketua KPU Arief Budiman lewat pesan singkat kepada wartawan. Viryan Aziz meninggal dunia di RS Abdi Waluyo Jakarta

Innalillahi wa innailaihi raajiunn. Kullu Nafsin Dzaaiqatul Maut. Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Viryan Aziz anggota KPU periode 2017-2022,” ujar Arief kepada wartawan, Sabtu (21/5/2022).

Dalam berbagi kabar duka itu, Arief Budiman juga mendoakan almarhum Viryan Aziz.

“Mohon dimaafkan dan diikhlaskan semua kesalahan beliau semasa hidupnya. Dan semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kelapangan hati oleh Allah SWT,” ucapnya.

Sebelumnya Viryan Aziz sempat dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami pendarahan otak. Sehingga harus menjalani operasi karena ada pendarahan di otak.



#Dimakamkan #Pontianak #Jenazah #Viryan #Aziz #Akan #Disemayamkan #Sebentar #Kantor #KPU

Sumber : www.suara.com

Related posts