Berita Hiburan Terkini Seputar Game yang Seru dan Edukatif untuk Anak

Smartphone dan game kini menjadi hal yang sulit dipisahkan dari anak-anak. Para orang tua tentunya harus memantau game yang dimainkan oleh anak-anak. Pastikan si kecil bermain game yang sesuai dengan usianya. Berita Hiburan Terkini Seputar Game merekomendasikan beberapa game paling seru dan mengedukasi untuk anak-anak. Lalu, apa saja rekomendasi games tersebut? Cek di bawah ini!

Ini Dia 5 Rekomendasi Games Edukatif untuk Anak dari Berita Hiburan Terkini Seputar Game

Saat ini ada ribuan game yang bisa dimainkan via smartphone. Untuk memastikan anak-anak bermain game yang sesuai usianya, orang tua harus memilih jenis game yang tepat. Untungnya, kini ada banyak games yang memberikan edukasi bagi anak. Anak-anak bisa bermain sambil belajar saat memainkan game tersebut. Berikut adalah rekomendasi games edukasi untuk anak.

1. Baby Panda’s Body Adventure

Games satu ini menyajikan edukasi tentang anatomi tubuh manusia. Saat bermain game ini, anak-anak akan mendapatkan pengetahuan tentang bagian-bagian tubuh manusia. Mulai dari kulit, panca indera, hingga organ dalam tubuh manusia. Edukasi yang diberikan oleh game Baby Panda’s Body Adventure ini dibuat fun, sehingga anak-anak tidak akan bosan memainkannya.

2. Fun Kids Planes Game

Berita Hiburan Terkini Seputar Game merekomendasikan Fun Kids Planes Games untuk anak-anak. Games ini menawarkan sensasi yang seru dimana pemain bisa menjadi pilot pesawat terbang. Ada sekitar 20 jenis pesawat yang tersedia. Mulai dari pesawat Jets Fighter, Helikopter, Glider, dll.

3. Quick Brain

Game anak-anak ini juga sangat seru untuk dimainkan. Tentunya dengan tetap menyelipkan sisi edukasi di dalamnya. Quick Brain merupakan game edukasi untuk membantu mengasah kecepatan otak anak melalui permainan perhitungan. Game ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan anak dalam berhitung.

4. Coloring & Learn

Rekomendasi game edukasi selanjutnya adalah Coloring & Learn. Games ini berupa permainan mewarnai yang bermanfaat untuk melatih konsentrasi dan mengembangkan motorik anak. Selain bisa mengenal warna, anak-anak juga diajak untuk berkenalan dengan berbagai jenis hewan, kendaraan, angka, dan alfabet saat bermain game ini.

5. Duolingo

Game edukasi ini bermanfaat untuk membantu orang tua dalam memberikan edukasi atau mengajarkan anak bahasa asing. Duolingo dikemas melalui game yang seru dan menyenangkan. Melalui aplikasi ini, kita bisa mengajarkan Bahasa Inggris serta 30 bahasa lainnya.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi games edukasi anak yang dirangkum dalam Berita Hiburan Terkini Seputar Game. Bukan hanya 5 games itu saja, masih banyak games edukasi yang seru dan menyenangkan lainnya untuk si kecil. Jadi, pastikan si kecil bermain games yang cocok dengan usianya dan bisa mendapatkan edukasi.

Related posts