Yakin Formula E akan Dilanjutkan Tahun Depan Meski Tak Jabat Gubernur, Anies: Ini Bukan Program Pribadi

Yakin Formula E akan Dilanjutkan Tahun Depan Meski Tak Jabat Gubernur, Anies: Ini Bukan Program Pribadi

Independencechamber.org – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meyakini gelaran Formula E bakal dilanjutkan di tahun depan. Meski, masa jabatan Anies akan berakhir pada Oktober 2022 ini.

Read More

Menurut Anies, program yang diinisiasi satu gubernur lalu dilanjutkan di era berikutnya bukanlah hal yang baru. Ia mencontohkan salah satunya adalah Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang dimulai oleh Gubernur Ali Sadikin dan TransJakarta oleh kepemimpinan Sutiyoso.

“Banyak hal yang dimulai di Jakarta pada saat gubernur memimpin dalam satu periode. TransJakarta dimulai di era Pak Sutiyoso, atau Jakarta Fair dimulai di Monas dan seterusnya,” ujar Anies di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

Anies sendiri memang sudah meneken kontrak dengan Formula E Operations (FEO) untuk mengadakan balapan di Jakarta sampai 2024. Karena itu, ajang balap mobil listrik ini akan dilanjutkan karena bukan program pribadi.

Baca Juga:
Dua Hari Penyelenggaraan Formula E, PKL yang Biasa Berdagang di Ancol Harus Gigit Jari

“Jadi ini program Pemprov DKI Jakarta, bukan pribadi,” jelasnya.

Selain itu, Formula E merupakan acara yang akan mengangkat citra Indonesia di mata dunia. Acara ini akan disiarkan ke 170 negara di dunia.

“Mari sama-sama manfaatkan Formula E untuk membawa nama baik Indonesia di gelanggang dunia. Ini bisa mengirim pesan kepada semuanya bahwa Indonesia siap masuk ke era kendaraan listrik,” ucapnya.

Acara ini, kata Anies, juga merupakan bagian dari visi jangka panjang menjadikan Jakarta bebas emisi di tahun 2050. Berbagai program sudah dijalankan untuk bisa menuju ke tujuannya itu.

“Jakarta sudah ada 100 bus listrik insyaAllah akhir 2030 bus sudah 100 persen menggunakan listrik. Ini adalah rangkaian transformasi Jakarta menuju lebih ramah lingkungan,” katanya.

Baca Juga:
Dengan Nada Tinggi di Depan Anies, Sahroni: Saya Memelas Minta BUMN Sponsor Formula E Demi Bangsa!



#Yakin #Formula #akan #Dilanjutkan #Tahun #Depan #Meski #Tak #Jabat #Gubernur #Anies #Ini #Bukan #Program #Pribadi

Sumber : www.suara.com

Related posts