Pengemis di Gorontalo Ini Bikin Heboh Jagat Maya, Punya Tabungan Rp490 Juta di Dua Bank

Pengemis di Gorontalo Ini Bikin Heboh Jagat Maya, Punya Tabungan Rp490 Juta di Dua Bank

Independencechamber.org – Pengemis di Gorontalo membuat dunia maya kembali heboh, lantaran memiliki tabungan Rp490 juta di dua bank yang berbeda. Uang tersebut berhasil dikumpulkannya setelah mengemis selama 13 tahun.

Read More

Pengemis berinisial LH alias Luthfi tersebut tercatat sebagai Warga Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Tabungan tersebut diketahui disimpan di Bank Sulut Gorontalo (SulutGo) Rp390 juta dan Bank Mandiri Rp94 juta.

Dikutip dari Gopos.id-jaringan Independencechamber.org, uang yang berhasil dikumpulkannya tersebut tak hanya berasal dari mengemis, tetapi ada pula sebagian uang yang disimpan dari hasil bekerja.

Saat mengemis, Luthfi kerap berpakaian ala kadarnya serta membawa proposal berkeliling dari rumah ke rumah maupun di pusat-pusat aktivitas kegiatan dan perekonomian masyarakat. Bahkan, Luthfi yang mengemis sembari membawa proposal menjadi perhatian Pemerintah Kelurahan Ipilo.

Baca Juga:
Berpura-pura Berkaki Buntung, Pengemis Asal Soreang Bandung Ini Bisa Dapat Rp 500 Ribu Sehari

Untuk menindaklanjutinya, pada Kamis (2/6/2022) pihak kelurahan setempat bersama unsur Kepolisian dan TNI melakukan klarifikasi terhadap Luthfi.

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Lurah Ipilo tersebut dihadiri oleh Lurah, Bhabinkamtibmas serta Babinsa Ipilo.

Dari hasil klarifikasi terungkap, jika proposal yang dipakai Luthfi dalam mengemis dibuat sendiri.

Dalam proposal tersebut tidak mencantumkan pihak pemerintah, dan tanpa sepengetahuan Pemerintah Kelurahan Ipilo. Selain itu dalam meminta-minta, Luthfi terkadang melakukan pemaksaan.

“Dari hasil klarifikasi, yang bersangkutan telah membuat pernyataan bahwa tidak akan lagi meminta-minta dengan menggunakan proposal atau semacamnya,” ujar Kapolsek Kotim Ipda Imanuel Ivan Bagus Pratama Thaaba.

Baca Juga:
Dedi Mulyadi Pergoki Pengemis Pura-pura Berkaki Buntung, Langsung Dipulangkan ke Kampung



#Pengemis #Gorontalo #Ini #Bikin #Heboh #Jagat #Maya #Punya #Tabungan #Rp490 #Juta #Dua #Bank

Sumber : www.suara.com

Related posts