Tuai Kecaman dan Kampus Turun Tangan

Tuai Kecaman dan Kampus Turun Tangan

Ramai diperbincangkan di sosial media, seorang tenaga kesehatan (nakes) yang membuat konten saat tengah bertugas di rumah sakit tempatnya bekerja. Dalam konten yang diunggahnya ke platform TikTok tersebut, ia diduga melakukan pelecehan seksual kepada pasien pria.

Read More

Belakangan ini diketahui bahwa ia merupakan mahasiswa keperawatan yang praktik di RSUD Wonosari. Videonya tersebut viral dan tersebar ke berbagai media sosial. Ia mendapatkan berbagai kecaman dari para warganet khususnya warga Twitter karena kontennya tersebut dianggap mengandung unsur pelecehan seksual.

1. Video Viral di Media Sosial

Video yang tersebar di media sosial tersebut memperlihatkan sang perawat yang tengah membagikan aktivitasnya saat bekerja di sebuah ruangan di rumah sakit. Dalam video tersebut, terdapat sebuah tulisan yang dinilai mengandung unsur pelecehan seksual.

Baca Juga:
Viral Usai Curhat Pasang Kateter ke Pasien Cakep, Unisa Yogyakarta Tarik Mahasiswanya dan Minta Maaf ke RSUD Wonosari

Ketika aku harus masang kateter urin/DC untuk pasien cowok. Mana udah cakep, seumuran lagi,” ucap nakes perempuan tersebut dalam kontennya.

Tidak hanya itu, perawat tersebut juga menambahkan keterangan dari unggahannya yang bertuliskan “Tapi tetap harus profesional ya.”

2. Tuai Kecaman Publik

Konten video tersebut masuk ke media sosial Twitter dan langsung mendapatkan berbagai kecaman para warganet, video nakes itu juga menjadi trending topik di Twitter.

Dalam video yang diunggah oleh perawat tersebut, terdapat beberapa komentar yang justru diduga sama-sama mengarah pada ungkapan pelecehan seksual. Hal tersebut membuat warganet semakin geram.

Baca Juga:
Dokter Tirta Tegur Nakes Wanita yang Cerita Soal Pasang Kateter ke Pasien Pria, Singgung Kode Etik

Walaupun tidak bisa memiliki setidaknya sudah melihat,” ujar salah satu akun di unggahan tersebut.



#Tuai #Kecaman #dan #Kampus #Turun #Tangan

Sumber : www.suara.com

Related posts