Taman Ismail Marzuki Bakal Jadi Lokasi Perayaan HUT Ke-495 Jakarta, Ini Rangkaian Acaranya

Taman Ismail Marzuki Bakal Jadi Lokasi Perayaan HUT Ke-495 Jakarta, Ini Rangkaian Acaranya

Independencechamber.org – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga menjadikan kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat sebagai lokasi perayaan Hari Ulang Tahun ke-495 Jakarta. Sejumlah acara akan diadakan di pusat seni dan budaya yang sedang direvitalisasi ini.

VP Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo, Nadia Diposanjoyo selaku pihak pengelola TIM mengatakan akan membuka TIM secara bertahap mulai 3 Juni mendatang. Pembukaan TIM juga menjadi rangkaian acara bertajuk Jakarta Hajatan, dengan tema Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi itu.

Nantinya, akan digelar pameran arsitekur TIM hingga pameran karya seni, seperti lukisan, patung, kain, mixed media, dan sebagainya. Lalu, akan ada pula agenda pemutaran film, workshop, dan diskusi perihal seni rupa. Dalam hal ini, Jakpro akan melibatkan berbagai pihak.

“Kami akan melibatkan Komisi Arsip & Koleksi Dewan Kesenian Jakarta (DKJ), Institut Kesenian Jakarta (IKJ), sejumlah sanggar binaan Dinas dan Sudin Kebudayaan DKI Jakarta, serta kolaborator lainnya,” ujar Nadia kepada wartawan, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga:
Jakarta Hajatan, TIM Dibuka Lagi Mulai 3 Juni 2022, Gelar Pameran Arsitektur dan Seni

Berbagai agenda tersebut akan digelar di sepanjang bulan Juni mendatang, mulai tanggal 3 sampai 30 Juni 2022, pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Sementara itu, dalam rentang waktu tersebut, beberapa agenda workshop maupun diskusi.

“Akan terselenggara dengan berkolaborasi bersama sejumlah pihak yang terlibat,” ucapnya.

Lokasi TIM yang akan digunakan, antara lain Gedung Panjang lantai 1, 2, dan 3, Area Plaza TIM, serta atap gedung parkir. Informasi program dan waktu pelaksanaan dapat dipantau melalui akun Instagram @wajahbaru_tim.

Sebagai informasi, rangkaian perayaan HUT ke-495 Kota Jakarta sudah dimulai pada Selasa (24/5). Perayaan ini diawali dengan kunjungan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ke Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu.

Selanjutnya, akan disusul kegiatan lain, di antaranya upacara HUT Jakarta, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), sidang paripurna DPRD DKI Jakarta, hingga Formula E.

Baca Juga:
Resmi Taman Ismail Marzuki Dibuka Kembali Pada 3 Juni 2022 dengan Wajah Baru



#Taman #Ismail #Marzuki #Bakal #Jadi #Lokasi #Perayaan #HUT #Ke495 #Jakarta #Ini #Rangkaian #Acaranya

Sumber : www.suara.com

Related posts