8 Kabar Terkini Pencarian Anak Ridwan Kamil, Kerahkan Tim Penyelam dan Drone Thermal

8 Kabar Terkini Pencarian Anak Ridwan Kamil, Kerahkan Tim Penyelam dan Drone Thermal

Independencechamber.org – Upaya pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, masih terus dilakukan. Sejak putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, itu dikabarkan hilang pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat, Tim SAR terus berupaya mengabarkan upaya pencarian terbaru.

Read More

Berikut sejumlah fakta terkini perkembangan pencarian anak Ridwan Kamil tersebut.  

1. Mengerahkan Tim Penyelam

Tim Search and Rescue (SAR) yang dipimpin Kepolisian Maritim Bern mengerahkan tim penyelam pada titik-titik yang dapat diakses di sepanjang Sungai Aare sejak Sabtu (28/5/2022). Tim SAR Swiss kembali menerbangkan drone surveillance yang diterbangkan rendah di sepanjang tepian Sungai Aare.

Baca Juga:
Foto Ridwan Kamil Pantau Pencarian Eril Tenggelam di Sungai Aare Swiss

Namun hingga Minggu (29/5/2022) Emmeril belum juga ditemukan. Ridwan Kamil beserta istri sempat bertemu Kepala Polisi Maritim Urs Kaller dan Kepala Polisi Regional Thomas Muller untuk mendengarkan informasi terbaru terkait proses pencarian Eril, sapaan akrab Emmeril.

2. Pakai Drone Thermal

Kedubes RI untuk Swiss mengungkapkan pihak kepolisian Swiss telah melakukan pencarian menggunakan drone thermal yang dapat mendeteksi panas tubuh. Pada masa darurat yakni 15 menit setelah menerima laporan, Tim SAR sudah menyisir sungai menggunakan drone thermal meski tidak ditemukan tanda keberadaan Eril. Suhu air di Sungai Aare saat Eril hilang sekitar 16 derajat Celsius dengan arus cukup deras.

3. Pakai Sensor Deteksi Sungai

Sejumlah alat canggih termasuk sensor deteksi suangi dipakai TIM SAR Bern untuk menemukan Eril. Sensor tersebut mampu mendeteksi hingga kedalaman tiga meter. Pencarian Eril rencananya akan difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat, yakni Schwellenmaetelli dan Engehalde. Dua pintu air tersebut merupakan lokasi terakhir terlihatnya Eril,.

Baca Juga:
Ridwan Kamil Ikuti Langsung Pencarian Eril di Sungai Aare, Tim SAR Fokus di Area Schwellenmaetelli dan Engehalde

Upaya pencarian terhadap Eril oleh Tim SAR melibatkan unsur kepolisian, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone. Pada hari kedua atau Jumat (27/5/2022), Tim SAR memperluas jangkauan area deteksinya dan menurunkan penyelam untuk memulai pencarian bawah air. Wilayah yang diperiksa pada hari kedua mencapai 17 km area Sungai Aare yakni dari Jembatan Tiefenau hingga ke pintu air Wohlensee.



#Kabar #Terkini #Pencarian #Anak #Ridwan #Kamil #Kerahkan #Tim #Penyelam #dan #Drone #Thermal

Sumber : www.suara.com

Related posts