Bacaan Doa Qunut Witir Latin Sesuai Sunnah, Lengkap dengan Artinya

Bacaan Doa Qunut Witir Latin Sesuai Sunnah, Lengkap dengan Artinya

Independencechamber.org – Berdasarkan penjelasan hadis riwayat dari para sahabat Umar, Ali, Ibnu Mas’ud, Ibnu Abbas, dan Ubay bin Ka’ab, bahwa doa Qunut Witir dibaca sebelum rukuk dalam sholat witir. Lantas, bagaimana bacaan doa qunut witir latin sesuai sunnah?

Read More

Jadi maksudnya, doa qunut witir adalah membaca doa qunut menjelang rakaat terakhir dalam salat witir. Untuk membaca doa qunut witir, Anda bisa belajar qoa qunut witir latin sesuai sunah. 

Pengertian Qunut

Mungkin ada di antara Anda yang belum tahu mengenai doa qunut ini. Doa qunut yang dikenal dan sering diamalkan oleh Rasulullah ada tiga, yaitu doa qunut subuh, doa qunut witir, dan doa qunut nazilah.

Baca Juga:
Bacaan Doa Agar Anak Terhindar dari Penyakit Ain, Begini Anjuran Rasulullah SAW

Doa qunut subuh dibaca saat sholat subuh. Lalu doa qunut witir dibaca pada saat menjalankan ibadah sholat sunnah witir. Terakhir, adalah doa qunut nazillah yang dibaca pada rakaat terakhir sholat apa saja.

Umumnya, doa qunut nazillah dibaca pada saat sholat di masa-masa kita mengalami musibah atau bencana alam. Masing-masing qunut memiliki bacaan yang berbeda. Berikut bacaan doa qunut sesuai dengan tujuannya. 

1. Bacaan doa qunut subuh latin sesuai sunnah

Alloohummah dinaa fiiman hadait. Wa ‘aafinaa fiiman ‘aafait. Wa tawallanaa fiiman tawallait. Wa baariklanaa fiimaa a’thoit. Wa qinaa syarro maa qodloit. Innaka taqdli wa laa yuqdlo ‘alaik. Wa innahu laa yadzillu maw waalait. Wa laa ya’izzu man ‘aadait. Tabaarokta wa ta’aalait.

Artinya: “Ya Allah berilah kami petunjuk sebagaimana orang yang telah Engkau beri petunjuk. Berilah kami perlindungan sebagaimana orang yang Engkau lindungi. Sayangilah kami sebagaimana orang yang telah Engkau sayangi. Berikanlah berkah terhadap apa-apa yang telah Engkau berikan kepada kami. Jauhkanlah kami dari kejelekan apa yang Engkau telah takdirkan.

Baca Juga:
Doa Sholat Dhuha dan Artinya, Lengkap dengan Waktu Terbaik Mengerjakannya

Sesungguhnya Engkau yang menjatuhkan hukum dan tidak ada orang yang memberikan hukuman kepada-Mu. Sesungguhnya orang yang Engkau bela tidak akan terhina. Dan tidak akan mulia orang yang Engkau musuhi. Mahasuci Engkau, wahai Rabb kami Yang Mahatinggi.”



#Bacaan #Doa #Qunut #Witir #Latin #Sesuai #Sunnah #Lengkap #dengan #Artinya

Sumber : www.suara.com

Related posts