Soal Bencana Banjir Rob, Megawati Beri Pesan Begini ke Ganjar Pranowo

Soal Bencana Banjir Rob, Megawati Beri Pesan Begini ke Ganjar Pranowo

Independencechamber.org – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri memberikan pesan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait masalah banjir rob yang terjadi di Semarang. Mega mengingatkan untuk saling menggalang kekuatan menghadapi global warming atau pemanasan global.

Read More

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui di sela-sela kegiatan PDIP di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2022).

“Kita harus bekerja sama dengan seluruh kekuatan internasional menghadapi global warming,” kata Hasto.

Hasto mengingatkan soal bencana ekologi di Flores, NTT akibat badai siklon tropis yang datang secara tiba-tiba. Belum lagi, kata dia, di Turki terjadi badai salju akibat masalah iklim.

Baca Juga:
Dianggap Bukan Kode Jokowi Dukung Ganjar Maju Capres 2024 Saat Acara Projo, Hasto Kristiyanto: Itu Cuma Ice Breaking

“Sesuatu hal yang tidak pernah terjadi ini merupakan suatu ancaman bersama terutama kenaikan air laut tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan memang ketidak menentuan iklim menimbulkan bencana-bencana baru yang tak bisa diprediksi.

“Ketidakpastian iklim yang kemudian munculnya bencana baru akibat kerusakan ekologi yang sangat parah,” tandasnya.

Sebelumnya, tanggul laut di kawasan Lamicitra yang jebol mengakibatkan banjir rob di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang sejak Senin (23/5/2022).

Tingginya limpasan air laut yang terjadi dalam sepekan terakhir yang melanda pesisir Utara Jawa Tengah itu diduga sebagai penyebab tanggul laut tersebut jebol.

Baca Juga:
Soal Capres-Cawapres 2024, Megawati Disebut Bakal Ajak Bicara Presiden Jokowi



#Soal #Bencana #Banjir #Rob #Megawati #Beri #Pesan #Begini #Ganjar #Pranowo

Sumber : www.suara.com

Related posts