Kilas Balik Momen Buya Syafii Maarif, Sosok Sederhana yang Mau Makan Bareng Jemaah hingga Pakai Celana Tambalan

Kilas Balik Momen Buya Syafii Maarif, Sosok Sederhana yang Mau Makan Bareng Jemaah hingga Pakai Celana Tambalan

Independencechamber.org – Prof Dr K H Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab disapa Buya Syafii Maarif merupakan sosok yang sangat terhormat di benak masyarakat Indonesia. Buya Syafii merupakan salah satu tokoh bangsa, sikap dan komentar dari mantan Ketua PP Muhammadiyah ini kerap kali menginspirasi dan juga menyejukkan hati.

Read More

Sosok ini lahir di Nagari Calau, Sumpur Kudus, Minangkabau, pada 31 Mei 1935. Lahir dari pasangan Ma’rifah Rauf Datuk Rajo Malayu dan Fathiyah.

Hari ini, Kamis (27/05/22), sosok ulama dan cendekiawan ini dikabarkan meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Untuk mengenang sosok Buya Syafii Maarif, ini dia beberapa momen yang merekam potret kesederhanaan dari sosok cendekiawan muslim ini.

Baca Juga:
Buya Syafii Maarif Meninggal, Ucapan Belasungkawa Ramai di Twitter, Erick Thohir: Kita Kehilangan Guru Bangsa

1. Naik Sepeda di Jalanan Kompleks

Sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @budhihermanto merekam momen Buya Syafii sedang berkendara menggunakan sepeda. Video tersebut diunggah pada 30 Agustus 2021 lalu.

Dalam video yang diunggah, sosok perekam video ini mengungkapkan bahwa dirinya merasa sungkan untuk menyalip sosok pengendara sepeda yang saat itu memakai topi merah tersebut ternyata merupakan Buya Syafii.

“Saya gak berani menyalip pengendara sepeda bertopi merah ini, ketemu di kompleks Perumahan Nogotirto, semoga beliau selalu diberi kesehatan, berkah,” tulis @budhihermanto dalam unggahannya.

2. Pakai Celana yang Ditambal

Baca Juga:
Doa Ketum Muhammadiyah Untuk Buya Syafii Maarif

Sosok Buya Syafii ini tampak memakai celana tambalan saat melakukan aktivitasnya. Momen tersebut terlihat dalam unggahan Twitter @MuhammadiyinGL pada 29 Mei 2021 lalu.



#Kilas #Balik #Momen #Buya #Syafii #Maarif #Sosok #Sederhana #yang #Mau #Makan #Bareng #Jemaah #hingga #Pakai #Celana #Tambalan

Sumber : www.suara.com

Related posts