Doa Tahajud dan Artinya, Bacalah Agar Keinginan Cepat Terkabul

Bacaan Doa Qunut Subuh Sendiri dan Artinya, Penting Bagi Umat Islam!

Independencechamber.org – Umat Islam yang menjalani sholat tahajud dianjurkan membaca doa tahajud dan artinya. Doa ini dibaca setelah menyelesaikan sholat tahajud di sepertiga malam.

Read More

Sholat tahajud adalah amalan sunnah yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan. Agar keinginan cepat terkabul maka dianjurkan untuk membaca doa tahajud dan artinya.

Lantas, seperti apa doa tahajud dan artinya? Berikut ulasan lengkap bacaan doa di sepertiga malam ini.

Doa Tahajud dan Artinya

Baca Juga:
Doa Setelah Sholat Tahajud dan Artinya yang Dibaca di Sepertiga Malam

Dikutip dari NU Online, berikut ini bacaan doa tahajud dan artinya sesuai sunnah yang sering dibaca Rasulullah ini diriwayatkan dari Bukhari dan Muslim. Selain itu, doa ini juga dicantumkan Imam An-Nawawi dalam karyanya Al-Adzkar. (Alhafiz K).

Allaahumma rabbana lakal hamdu. Anta qayyimus samâwâti wal ardhi wa man fî hinna. Wa lakal hamdu anta malikus samâwâti wal ardhi wa man fî hinna.

Wa lakal hamdu anta nûrus samâwâti wal ardhi wa man fî hinna. Wa lakal hamdu antal haq. Wa wa‘dukal haq. Wa liqâ’uka haq. Wa qauluka haq. Wal jannatu haq. Wan nâru haq. Wan nabiyyûna haq. Wa Muhammadun shallallâhu alaihi wasallama haq. Was sâ‘atu haq.

Allâhumma laka aslamtu. Wa bika âmantu. Wa alaika tawakkaltu. Wa ilaika anabtu. Wa bika khâshamtu. Wa ilaika hâkamtu. Fagfirlî mâ qaddamtu, wa mâ akhkhartu, wa mâ asrartu, wa mâ a‘lantu, wa mâ anta a‘lamu bihi minnî.

Antal muqaddimu wa antal mu’akhkhiru. Lâ ilâha illâ anta. Wa lâ haula, wa lâ quwwata illâ billâh.

Baca Juga:
Kumpulan Doa Qunut: Subuh, Witir, dan Nazilah yang Dianjurkan bagi Muslim

Artinya: “Ya Allah, Tuhan kami, segala puji bagi-Mu, Engkau penegak langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau penguasa langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau cahaya langit, bumi, dan makhluk di dalamnya.



#Doa #Tahajud #dan #Artinya #Bacalah #Agar #Keinginan #Cepat #Terkabul

Sumber : www.suara.com

Related posts