Bacaan Doa Agar Anak Terhindar dari Penyakit Ain, Begini Anjuran Rasulullah SAW

Bacaan Doa Agar Anak Terhindar dari Penyakit Ain, Begini Anjuran Rasulullah SAW

Independencechamber.org – Pembahasan seputar penyakit ain kembali mencuat setelah selebgram Tasyi Athasyi menasehati Aurel Hermansyah soal anaknya. Nah, adakah doa agar anak terhindar dari penyakit ain?

Sebelum tahu bacaan doa agar anak terhindar dari penyakit ain, Anda perlu paham dulu pengertiannya. Penyakit ain adalah penyakit yang berasal dari pandangan jahat melalui perasaan iri dan dengki seseorang.

Penyakit ini disebabkan oleh pandangan mata seseorang. Bahkan orang yang dipandangnya ini dapat jatuh sakit, mendapatkan musibah hingga meninggal dunia.

Dikutip dari NU Online, pandangan mata ini dapat berdampak buruk bagi kesehatan terutama pada anak-anak. Oleh karenanya, Rasulullah SAW senantiasa meminta perlindungan kepada Allah SWT untuk Hasan dan Husein saat masik anak-anak agar terlindungi dari gangguan setan dan pandangan mata jahat yang penuh dengan kedengkian.

Baca Juga:
Apa Itu Penyakit Ain? Berikut Arti Penyakit yang Diperingatkan oleh Tasyi Athasyia kepada Aurel Hermansyah

Mungkin banyak orang yang bingung dan penasaran terhadap penyakit ain yang disebabkan oleh pandangan mata seseorang. Penyakit ain merupakan penyakit yang nyata sebagaimana dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW bersabda, “Ain itu benar-benar ada! Andaikan ada sesuatu yang bisa mendahului takdir, sungguh ‘ain itu yang bisa” (HR. Muslim).

Penyebab dan Gejala Penyakit Ain pada Anak

Penyakit ain disebabkan oleh pandangan seseorang yang penuh iri dan dengki terhadap nikmat yang ada pada orang lain. Pandangan ini akan menyebabkan efek negatif bagi orang yang ditatapnya.

Penyakit ini dapat berdampak buruk bagi anak. Gejala awal penyakit ini, anak akan menangis secara terus-menerus tanpa berhenti, mendadak tidak berniat meminta makanan atau susu. Dampak selanjutnya akan berpengaruh kepada kebutuhan gizi anak secara signifikan.

Doa Agar Anak Terlindungi dari Penyakit Ain yang Diajarkan Rasulullah SAW

Baca Juga:
Tasyi Athasyia Peringati Aurel Hermansyah Soal Penyakit Ain, Begini Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah

Berikut ini doa agar anak terhindar dari penyakit ain yang diajarkan oleh Rasulullah SAW dan artinya.



#Bacaan #Doa #Agar #Anak #Terhindar #dari #Penyakit #Ain #Begini #Anjuran #Rasulullah

Sumber : www.suara.com

Related posts