Nasir Djamil Diusulkan Jadi Calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2024

Nasir Djamil Diusulkan Jadi Calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2024

Independencechamber.org – Meski pemilihan kepala daerah (Pilkada) Aceh masih akan berlangsung pada 2024 mendatang, namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah memiliki calon kuat untuk bertarung dalam ajang kontestasi politik lokal tersebut.

Read More

Nama Anggota DPR M Nasir Djamil menjadi calon kuat yang diajukan Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW-PKS).

“Kita sudah mempersiapkan Nasir Djamil untuk maju sebagai Gubernur Aceh pada Pilkada 2024 nanti,” kata Ketua DPW PKS Aceh Makhyaruddin Yusuf di Aceh Besar seperti dikutip Antara, Rabu (25/5/2022).

Pernyataan tersebut disampaikan Makhyaruddin Yusuf saat jumpa pers kunjungan kerja Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim ke Aceh dan di depan pengurus PKS Pusat.

Baca Juga:
Haji Uma Sebut Bakal Ada Konflik Baru Jika Pilkada Aceh Tak Digelar 2022

Namun, ia mengemukakan untuk mewujudkan hal tersebut, perlu kerja maksimal pada pemilihan legislatif agar mendapatkan kursi sebanyak mungkin.

“Paling penting kita persiapkan kendaraan dulu untuk bertempur di Pileg, meraih dukungan masyarakat sebanyak mungkin, sehingga kita punya kursi cukup mengusung Nasir Djamil,” ujarnya.

Selain itu, ia mengemukakan, alasan PKS Aceh memilih Nasir Djamil karena yang sosoknya dinilai sudah cukup berpengalaman, matang serta memahami tentang pemerintahan.

Tak hanya itu, ia memastikan dalam suksesi Pilkada 2024 nanti, PKS juga akan merencanakan berkoalisi dengan beberapa partai politik lainnya, baik nasional maupun lokal.

“Sekarang kita juga sudah mulai membangun komunikasi dengan beberapa partai politik yang ada di Aceh,” katanya.

Baca Juga:
Habib Bahar Kembali Dibui, Nasir Djamil Pertanyakan 2 Hal Ini

Menanggapi hal tersebut Nasir Djamil menghargai dukungan dari DPW PKS Aceh untuk mencalonkan dirinya sebagai Gubernur Aceh pada Pilkada 2024 mendatang. Secara pribadi, ia menyatakan bersedia, jika telah mendapatkan dukungan partai.



#Nasir #Djamil #Diusulkan #Jadi #Calon #Gubernur #Aceh #pada #Pilkada

Sumber : www.suara.com

Related posts