Korban Bertambah! 18 Murid TK dan 3 Orang Dewasa Tewas di Penembakan Texas

Korban Bertambah! 18 Murid TK dan 3 Orang Dewasa Tewas di Penembakan Texas

Independencechamber.org – Pejabat setempat melaporkan korban tewas dalam penembakan di taman kanak-kanak atau TK South Texas, Amerika Serikat (AS) bertambah. Sebanyak 18 murid TK dan tiga dewasa tewas setelah diberondong tembakan.

Read More

Pelaku penembakan yang masih remaja, yakni Salvador Ramos juga tewas dalam peristiwa tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Texas Greg Abbott yang menyebut pelaku berusia 18 tahun.

Sebelumnya, Abbott dalam konferensi pers pasca penembakan melaporkan korban berjumlah 14 anak dan satu guru. Namun beberapa waktu sesudahnya, korban dilaporkan bertambah.

Senator Texas Roland Gutierrez, yang mengutip kepolisian Texas Rangers sebagai sumber informasi mengatakan kepada CNN jika korban tewas bertambah menjadi 18 anak dan tiga dewasa.

Baca Juga:
Brutal! Pemuda Lakukan Penembakan, 14 Murid TK dan Satu Guru Tewas di Texas

Hingga kini, otoritas setempat masih menyelidiki motif penembakan massal yang terjadi di Robb Elementary School di Kota Uvalde, Texas tersebut.

Salvador Ramos, kata Abbott, tampaknya tewas terbunuh oleh para petugas kepolisian yang menangani insiden di lokasi. Dua polisi juga terluka terkena tembakan, namun Gubernur mengatakan kedua petugas itu tidak mengalami luka berat.

Peristiwa penembakan itu juga mendapatkan perhatian dari Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Biden telah memerintahkan pengibaran bendera setengah tiang hingga 28 Mei sampai waktu matahari terbenam untuk memperingati tragedi di Uvalde tersebut.

Penembakan di Texas itu terjadi hanya berselang 10 hari setelah 10 orang tewas dalam serangan di Buffalo, New York, kawasan yang ditinggali mayoritas penduduk kulit hitam.

Serangan maut di Buffalo itu, menurut pihak berwenang, dilakukan oleh seorang remaja pria berusia 18 tahun dengan menggunakan senapan serbu. [ANTARA]

Baca Juga:
Serangan Brutal di TK daerah Texas, 14 Murid dan 1 Guru Tewas



#Korban #Bertambah #Murid #dan #Orang #Dewasa #Tewas #Penembakan #Texas

Sumber : www.suara.com

Related posts