Tornado Menerjang Jerman, Paling Tidak Ada Satu Korban Meninggal dan 40 Terluka

Tornado Menerjang Jerman, Paling Tidak Ada Satu Korban Meninggal dan 40 Terluka

Independencechamber.org – Sekitar pukul 17.50 waktu setempat, Jumat (20/5/2022), Jerman diterjang tornado. Ahli meteorologi mengatakan cuaca ekstrem ini disebabkan udara panas yang datang dari Afrika bertemu udara cenderung lebih dingin yang bergerak turun dari Eropa utara.

Read More

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, badai hebat ini menewaskan sedikitnya satu orang dan menyebabkan 40 orang terluka, di mana 10 di antaranya mengalami luka serius.

Gambar dalam media sosial menunjukkan tornado yang jelas dengan topan berputar yang khas, melemparkan benda-benda ke udara. Layanan Cuaca Jerman saat itu tidak segera melakukan konfirmasi bahwa telah terjadi tornado.

Seorang lelaki berusia 38 tahun di Wittgert meninggal dunia akibat luka di kepala, saat jatuh setelah tersengat listrik di ruang bawah tanah yang kebanjiran. Demikian lapor media lokal mengutip pernyataan polisi.

Baca Juga:
Pasar Otomotif Nasional Mengalami Kenaikan, Penjualan Daihatsu untuk April 2022 Catat Hasil Tertinggi

Polisi menyebutkan hingga 40 orang terluka di Paderborn, kota berpenduduk sekitar 150.000 orang di antara Frankfurt dan Hamburg. Transportasi kereta dan darat terganggu di seluruh wilayah itu.

Polisi juga mengunggah gambar dari Paderborn yang menunjukkan pohon-pohon tumbang atau terbelah setengah, serta atap-atap yang tersapu bersih sehingga tampak ubin rumah.

“Terpal dan insulasi terempas berkilo-kilometer. Atap yang tidak terhitung jumlahnya terpental atau rusak. Banyak pohon tumbang di atas mobil yang hancur,” tambah pihak kepolisian.

Mereka meminta warga setempat untuk tetap di rumah. Layanan Cuaca Jerman memperingatkan bahwa cuaca badai diperkirakan akan berlanjut.

Baca Juga:
Permintaan Tinggi saat Lebaran 2022 Jadi Pendorong Naiknya Penjualan Mobil Astra Periode April



#Tornado #Menerjang #Jerman #Paling #Tidak #Ada #Satu #Korban #Meninggal #dan #Terluka

Sumber : www.suara.com

Related posts