6 Nilai Utama Core Values BUMN dan Contoh Perilaku yang Wajib Diterapkan Pegawai

6 Nilai Utama Core Values BUMN dan Contoh Perilaku yang Wajib Diterapkan Pegawai

Independencechamber.org – Setelah lolos dalam tahap adminitrasi Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2022, peserta selanjutnya akan mengikuti seleksi Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN. Ketahui nilai utama core values BUMN berikut. 

Read More

Pelaksanaan Rekrutmen Bersma BUMN tahap kedua ini dijadwalkan mulai 19-24 Mei 2022. Sementara untuk jadwal detailnya peserta dapat mengecek langsung melalui email yang dikirim oleh akun rekrutbersama@fhcibumn.id. Lantas, apa saja nilai utama core values BUMN?

Dikutip dari laman laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id, jumlah soal yang akan diujikan sejumlah 100 soal TKD dan 54 soal Core Values BUMN. Sebelum jadwal tes, peserta akan diberi pembekalan guna menghadapi tes seleksi yang sesungguhnya. 

Adapun nilai utama core values BUMN ditetapkan sebagai identitas dan perekat pada budaya kerja yang didukung oleh peningkatan kinerja secara berkelanjutan. Sebagai calon pekerja dalam ruang lingkup BUMN, penting bagi Anda untuk mengetahui apa itu coere values. 

Baca Juga:
Ini Solusi Hadapi Kendala Teknis saat Tes TKD dan Core Values BUMN

Nilai Utama Core Values BUMN 

Core Values BUMN merupakan salah satu bagian dari transformasi Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan BUMN dalam mendukung peningkatan kinerja secara berkelanjutan. Core Values atau nilai-nilai utama BUMN ini dikenal dengan AKHLAK, singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. 

Core Values AKHLAK tersebut dijelaskan dalam SE nomor SE-7/MBU/07/2022 tentang Nilai-nilai Utama (Core Values) Sumber Daya Manusia Badan Usaha Milik Negara. Poin-poinnya kemudian dijelaskan lebih terperinci supaya calon pegawai dapat memahami tentang nilai utama. 

1. Amanah: Dapat memegang teguh kepercayaan yang telah diberikan. Panduan perilakunya antara lain: 

• Memenuhi janji dan komitmen pada awal masuk 

Baca Juga:
Bagaimana Cara Mengerjakan TKD BUMN 2022? Simak Tips Agar Lolos Seleksi Berikut

• Bertanggung jawab atas tugas, keputusan, hingga tindakan yang dilakukan 



#Nilai #Utama #Core #Values #BUMN #dan #Contoh #Perilaku #yang #Wajib #Diterapkan #Pegawai

Sumber : www.suara.com

Related posts