10 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes, Siapa Paling Kaya?

10 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes, Siapa Paling Kaya?

Independencechamber.org – Ada sejumlah orang kaya di Indonesia yang masuk ke dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Orang-orang kaya ini memiliki sejumlah peran besar dalam perkembang perekonomian di Indonesia.

Read More

Mungkin Anda penasaran siapa saja mereka yang berada dalam lingkaran 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Berikut kami ringkaskan infomasi 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes tahun 2021.

Orang Terkaya di Indonesia

1. R. Budi dan Michael Hartono

Baca Juga:
Tajir ‘To The Moon’! Ini Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Dunia versi Forbes

Berdasarkan laman resmi Forbes, orang terkaya nomor 1 di Indonesia versi Forbes adalah Rudi & Michael Hartono. Dikutip dari forbes.com, kedua orang terkaya di Indonesia ini memiliki total kekayaan bersih sebesar $42,6 miliar atau setara dengan Rp624 triliun. 

Hartono bersaudara R. Budi dan Michael mendapatkan sebagian besar kekayaan mereka dari investasi mereka di Bank Central Asia. Sumber kekayaan keluarga berasal dari pembuat rokok kretek Djarum, dimulai oleh ayah mereka dan sekarang dijalankan oleh putra Budi, Victor. Kepemilikan keluarga termasuk merek elektronik populer Polytron dan real estat di Jakarta.

2. Widjaja

Berdasarkan Forbes, orang terkaya kedua di Indonesia sehingga masuk ke dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes adalah Widjaja family. Total kekayaan mereka $9.7 miliar, setara dengan Rp 142 trilliun.

Keluarga Widjaja mewarisi kerajaan bisnis Eka Tjipta Widjaja, yang meninggal pada Januari 2019 pada usia 98 tahun. Eka dulunya adalah seorang imigran Cina ke Indonesia yang memulai bisnis dengan berjualan biskuit saat remaja.

Baca Juga:
Timnas Futsal Indonesia Raih Medali Perak di SEA Games, Netizen Soroti Emosi Pemain yang Sulit Terprovokasi

Sumber kekayaan keluarga adalah Sinar Mas grub yang bergerak di bidang produksi kertas, real estat, layanan keuangan, perawatan kesehatan, agribisnis dan telekomunikasi.



#Orang #Terkaya #Indonesia #Versi #Forbes #Siapa #Paling #Kaya

Sumber : www.suara.com

Related posts