Duh! Ambulans Sudah Nyalakan Sirine, Sopir Truk Malah Diduga Sengaja Matikan Mesin, Publik Ikut Meradang

Duh! Ambulans Sudah Nyalakan Sirine, Sopir Truk Malah Diduga Sengaja Matikan Mesin, Publik Ikut Meradang

Independencechamber.org – Mobil ambulans menjadi salah satu kendaraan yang harusnya diprioritaskan di jalan. Tak jarang sopir ambulans harus menyalakan sirine dan lampu rotary untuk memberi tanda agar pengendara lain menyediakan jalan.

Read More

Namun peristiwa ambulans yang tidak diberikan jalan kerap terjadi dan diabadikan di media sosial. Salah satunya seperti yang terjadi di Medan, Sumatera Utara berikut ini.

Dipantau di akun Instagram @terangmedia, terlihat sebuah mobil ambulans yang tertahan di sebuah jalan sempit yang dikelilingi sawah. Ambulans itu tak bisa melanjutkan perjalanannya lantaran sebuah truk berhenti tepat di depannya.

Yang membuat peristiwa ini menjadi sorotan, sang sopir truk malah memilih untuk mematikan mesin kendaraannya sehingga ambulans itu tidak bisa lewat. Situasi itulah yang membuat sang sopir ambulans memutuskan untuk menyalakan sirine.

Baca Juga:
Pelajar 17 Tahun Tewas Seketika saat Coba Hadang Truk yang Tengah Melaju ke Arah Bogor

Ambulance mau lewat malah mesin mobilnya dimatikan. Supirnya cuek dan tak peduli,” begitulah keterangan yang disampaikan pemilik video, dikutip Independencechamber.org, Jumat (20/5/2022).

Tampak sopir ambulans turun dari kendaraannya setelah menyalakan sirine, memberi peringatan kepada truk di depannya agar memberinya sedikit ruang untuk lewat. “Itu lebar, ini sempit,” ungkapnya, merujuk pada satu-satunya celah yang bisa dilewati namun hanya cukup untuk sebuah sepeda motor.

Sopir ambulans itu memberi arahan kepada truk agar mundur sedikit dan parkir di area depan gudang saja sehingga kendaraannya bisa lewat. Pasalnya ia harus segera menjemput pasien yang memerlukan perawatan medis.

“Seandainya dia ke sana, ini (ambulans) baru (bisa) masuk,” kata sopir ambulans tersebut. “(Tapi truk) ndak mau ngalah.”

Video yang semula diunggah akun TikTok @ambulancemedancenterr itu lantas beralih ke momen ketika ambulans sudah sampai di Poliklinik Spesialis RS Sundari Medan.

Baca Juga:
Truk Pengangkut Ikan Terguling di Jatinegara Akibat Hindari Sepeda Motor Masuk Jalur Cepat

Sopir ambulans itu mengaku sebenarnya tidak ingin menyalakan sirine karena berada di jalan kampung. Namun akhirnya ia menyalakan sirine karena sopir truk itu tidak mau memberinya jalan.



#Duh #Ambulans #Sudah #Nyalakan #Sirine #Sopir #Truk #Malah #Diduga #Sengaja #Matikan #Mesin #Publik #Ikut #Meradang

Sumber : www.suara.com

Related posts