Doa Qunut Subuh Pendek dan Keutamaan Membacanya saat Sholat Subuh

Doa Qunut Subuh Pendek dan Keutamaan Membacanya saat Sholat Subuh

Independencechamber.org – Doa qunut subuh merupakan doa yang dianjurkan untuk dibaca umat muslim saat menunaikan ibadah sholat subuh. Membaca doa qunut memiliki pahala sunnah yang memiliki banyak keutamaannya. Lantas bagaimana bacaan doa qunut subuh pendek beserta artinya? Simak ulasannya berikut ini.

Read More

Ada beberapa jenis doa qunut, salah satunya doa qunut subuh pendek. Qunut merupakan amalan yang disunnahkan ketika menunaikan ibadah sholat subuh. Selain qunut subuh, adapun qunut witir dan qunut nazilah yang disunnahkan untuk dibaca.

Rasulullah SAW tidak pernah meninggalkan qunut saat sholat subuh. Hal ini sebagaimana diriwayatkan dalam sebuah hadist, “Rasulullah SAW senantiasa melakukan qunut pada salat subuh sampai beliau meninggalkan dunia.” (HR. Ahmad).

Maka dari itu, umat muslim dianjurkan untuk mengetahui dan mengamalkan bacaan doa qunut. Berikut ini bacaan doa qunut subuh pendek beserta artinya yang dapat kamu ketahui.

Baca Juga:
Bacaan Doa Agar Tidak Diganggu Setan dan Jin, Amalkan Agar Selalu Dilindungi Allah SWT

Bacaan Doa Qunut Subuh Pendek

“Allahummahdini fii man hadait, wa ‘aafiinii fi man ‘aafaits, wa tawallanii fii man tawallaits, wa barik lii fii maa a’thaits, wa qi nii syarra maa qadlaits, fa innaka taqdli wa laa yuqdlaa ‘alaik, wa innahu laa yadzillu mau waalaits, tabarakta rabbana wa ta’aalaits”.

Artinya: “Ya Allah, berilah aku petunjuk-Mu di antara orang-orang yang Engkau beri petunjuk, berilah kesejahteraan kepadaku di antara orang-orang yang Engkau beri kesejahteraan, tolonglah aku di antara orang-orang yang kau beri pertolongan, berikanlah keberkahan kepadaku pada apa-apa yang Engkau berikan kepadaku, dan peliharalah aku dari keburukan yang Engkau putuskan. 

Karena sesungguhnya Engkau memutuskan dan tidak diputuskan atas-Mu, dan tiada kehinaan kepada orang yang telah Engkau tolong, Maha Suci Engkau wahai Tuhan kami, lagi Maha Tinggi”

Keutamaan Membaca Doa Qunut Subuh

Baca Juga:
Doa Tahajud, Lengkap Bacaan Latin dan Artinya yang Dibaca di Sepertiga Malam

Membaca doa qunut memiliki banyak keutamaan bagi siapa saja yang mengamalkannya. Berikut ini beberapa keutamaan membaca doa qunut subuh yang wajib kamu ketahui.



#Doa #Qunut #Subuh #Pendek #dan #Keutamaan #Membacanya #saat #Sholat #Subuh

Sumber : www.suara.com

Related posts