Kawal Sekolah Tatap Muka, Binda Babel Gencarkan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

Kawal Sekolah Tatap Muka, Binda Babel Gencarkan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

Independencechamber.org – Salah satu bentuk perlindungan bagi anak-anak agar terhindar dari virus Covid-19 adalah dengan percepatan vaksinasi di kalangan usia 6-11 tahun. Terlebih di saat pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen sudah mulai dilaksanakan lagi.

Read More

Inilah yang dilakukan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung (Babel) bekerjasama dengan pemerintah setempat.

“Kabupaten dan kota di Babel sudah masuk ke PPKM level 1 dan 2 sehingga PTM di sekolah dapat berjalan secara normal. Hal ini kita sambut dengan mengintensifkan lagi capaian vaksinasi di kalangan pelajar SD,” kata Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso di Pangkalpinang, Rabu (18/5/2022).

Menurut Imam, tingginya capaian vaksinasi di kalangan anak-anak diharapkan mampu membentuk kekebalan komunal di lingkungan sekolah sehingga peserta didik dan pengajar tidak mudah terjangkit Covid-19.

Baca Juga:
Sudah Vaksinasi Dosis Lengkap, Pelaku Perjalanan Tak Perlu PCR atau Antigen

“Realisasi capaian vaksinasi Covid-19 dengan target anak-anak usia 6-12 di Babel telah mencapai 97,95 persen untuk dosis pertama dan 81,31 untuk dosis kedua. Kita akan terus tingkatkan termasuk pada dosis ketiga,” ujarnya.

Lebih lanjut Kabinda Babel mengatakan, meski pemerintah telah memutuskan untuk melonggarkan pemakaian masker di ruang terbuka, tidak berarti protokol kesehatan sudah bisa diabaikan.

Ia meminta masyarakat kategori rentan maupun yang bergejala batuk dan pilek untuk tetap mengenakan masker meski di luar ruangan saat beraktivitas.

“Selain percepatan program vaksinasi, penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah juga perlu dipastikan secara rutin sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga:
Syarat Perjalanan Haji 2022 yang Ditetapkan Pemerintah Arab Saudi, Menag: Harus Dipenuhi



#Kawal #Sekolah #Tatap #Muka #Binda #Babel #Gencarkan #Vaksinasi #Covid19 #untuk #Anak

Sumber : www.suara.com

Related posts