Daftar 5 Rumah Sakit Rujukan untuk Delegasi G20 di Bali

Daftar 5 Rumah Sakit Rujukan untuk Delegasi G20 di Bali

Independencechamber.org – Berikut ini daftar 5 rumah sakit rujukan untuk delegasi G20 di Bali. Presidensi G20 Indonesia digelar pada November 2022 di “Pulau Dewata” itu.

Sebanyak lima RS rujukan tersebut. Rumah sakit itu di antaranya RSUP Sanglah, RSUD Bali Mandara, RS Siloam, RS BIMC Nusa Dua, dan RS Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Udayana.

Read More

“Pemilihan kelima RS tersebut, selain karena sudah berpengalaman, juga dekat dengan lokasi pertemuan G20,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Dr dr I Nyoman Gede Anom di Denpasar, Senin.

“Tenaga dan prasarananya semua sudah siap. Sampai saat ini tidak ada penambahan fasilitas, karena yang sudah ada memang sudah cukup,” ucapnya.

Baca Juga:
Bupati Buleleng Ajak Warga Jaga Lingkungan Jelang Pelaksanaan G20 di Bali

Dinas Kesehatan Provinsi Bali memantau secara rutin kesiapan RS rujukan tersebut dan melaporkan ke Kementerian Kesehatan.

“Nanti saat simulasi, juga pasti dilihat langsung oleh Kemenkes,” ujarnya.

Selain kesiapan dari sisi rumah sakit rujukan, ia mengatakan di setiap hotel yang menjadi lokasi pertemuan juga akan dilengkapi mini ICU (Intensive Care Unit) dan disiagakan dokter spesialis yang lengkap, dengan didukung peralatan yang canggih.

“Di antaranya ada dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis bedah, dokter spesialis jantung, hingga dokter anestesi,” katanya.

Di samping itu disiapkan ambulans lengkap untuk membantu delegasi yang dalam kasus-kasus tertentu membutuhkan pertolongan lebih lanjut ke RS rujukan.

Baca Juga:
Festival Yoga Terbesar Kembali Akan Digelar di Bali

Sebelumnya, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr Kadek Iwan Darmawan menambahkan selain di lokasi pertemuan G20, setiap hotel yang menjadi lokasi menginap para kepala negara juga akan dilengkapi mini ICU.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Daftar #Rumah #Sakit #Rujukan #untuk #Delegasi #G20 #Bali

Sumber : www.suara.com

Related posts