Kami Masih Lihat Mood Publik Dulu

Kami Masih Lihat Mood Publik Dulu

Independencechamber.org – Partai Golkar, PAN, dan PPP secara terang-terangan sudah menyatakan sikap untuk berkoalisi menjelang Pilpres 2024. Soal peluang Partai Demokrat berpeluang atau tidak bergabung dengan koalisi tersebut disebut masih dinamis. 

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, partainya masih akan mempelajari dulu bagaimana mood publik. 

Read More

“Ikut bergabung atau tidak dengan koalisi itu, posisi Demokrat masih sangat cair. Pertama, kami masih melihat dan mempelajari ke mana mood publik dulu. Apakah menginginkan perubahan ataukah keberlanjutan?” kata Herzaky kepada wartawan, Jumat (13/5/2022). 

Herzaky mengatakan, semua koalisi tentu ingin menang tujuannya. Ingin meraih dukungan sebanyak mungkin dari rakyat. Untuk itu lah, kata dia, pentingnya pembentukan koalisi ini memperhatikan mood publik. 

Baca Juga:
Respons Golkar dan PAN Jatim Terkait Koalisi Indonesia Bersatu Tiga Partai

Selain itu, Herzaky menyampaikan, Demokrat ingin berkoalisi dengan sesama parpol yang memperjuangkan aspirasi rakyat. 

“Kami tidak punya sikap ingin kekuasaan. Kami fokus ingin memperjuangkan kepentingan rakyat, dengan cara menang di Pilpres 2024,” tuturnya. 

Lebih lanjut, Herzaky menambahkan, Demokrat sendiri berharap koalisi untuk Pilpres 2024 dibentuk tidak untuk mempertahankan kekuasaan. Tapi untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. 

Namun, Demokrat mengaku menghormati tiga parpol yang sudah lebih dulu membangun koalisi. 

“Mereka berarti tidak mendorong penundaan pemilu dan berkomitmen penuh mendukung Pemilu 2024, seperti halnya Demokrat yang sejak awal mengambil sikap ini. Satu langkah maju mencegah permufakatan jahat yang dirancang segelintir elit di pemerintahan untuk melanggengkan kekuasaan. Komitmen ini kami harapkan terus terjaga hingga Pemilu 2024 benar-benar terlaksana agar demokrasi di Indonesia semakin baik dan matang,” katanya. 

Baca Juga:
Sepakat Koalisi untuk Pemilu 2024, PPP-PAN Disebut akan Hormati Golkar Jika Usung Airlangga Jadi Capres

Sepakat Kerja Sama 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kami #Masih #Lihat #Mood #Publik #Dulu

Sumber : www.suara.com

Related posts