Berikan Sinyal Berkoalisi di Pilpres 2024 Usai Pertemuan Malam-malam, Ketum Golkar, PAN, PPP: InsyaAllah

Berikan Sinyal Berkoalisi di Pilpres 2024 Usai Pertemuan Malam-malam, Ketum Golkar, PAN, PPP: InsyaAllah

Independencechamber.org – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa melakukan pertemuan di Rumah Heritage Jakarta, Kamis (12/5/2022) malam. Ketiga parpol itu bersepakat akan bekerja sama, hingga berikan sinyal bakal berkoalisi untuk Pilpres 2024.

Zulkifli menjelaskan, perlu ada gagasan baru yakni memunculkan politik gagasan. Menurutnya, hal-hal yang baik dari para pendiri bangsa harus dilanjutkan.

Read More

“Jadi yang baik dari Bung Karno dilanjutkan oleh Pak Harto. Yang bagus dari Pak Harto dilanjutkan dan seterusnya dan seterusnya. Oleh karena  kita mesti mulai politik gagasan. Oleh karena itu, yang bagus-bagus yang Pak Jokowi harus juga kita lanjutkan nantinya. Kira-kira gagasan-gagasan seperti yang kita rumuskan, bareng-bareng, gitu aja,” kata Zulkifli usai pertemuan digelar.

Sementara itu, ketika ditanya masing-masing apakah memang sudah dipastikan Golkar, PAN dan PPP berkoalisi untuk Pilpres 2024, Zulkifli menjawab tak secara terang-terangan.

Baca Juga:
Golkar, PAN dan PPP Pastikan Bekerja Sama Hadapi Pemilu 2024

“InsyaAllah (berkoalisi Pilpres 2024). Nyaman untuk Indonesia,” katanya.

Kemudian Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, juga menjawab secara bersayap. Ia hanya memastikan ketiga parpol akan bersatu ke depannya.

“Jadi Insya Allah tadi namanya juga bertiga bersatu. Jadi bertiga bersatu, bersatunya itu adalah beringin, matahari, dan Kakbah,” katanya.

“Jadi kerja sama tiga partai ini mulai dari nasional, propinsi, kabupaten kota dan kita mulai menyamakan program,” ujarnya.

Begitu pun juga terpisah Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, mengatakan, tiga parpol bekerja sama ini tak tertutup kemungkinan untuk parpol lainnya bergabung.

Baca Juga:
Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan Hingga Suharso Monoarfa Lakukan Pertemuan Malam-malam, Sepakat Berkoalisi di Pilpres?

“InsyaAllah, insyaAllah (berkoalisi). Kemungkinan nambah pasti lah,” tuturnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Berikan #Sinyal #Berkoalisi #Pilpres #Usai #Pertemuan #Malammalam #Ketum #Golkar #PAN #PPP #InsyaAllah

Sumber : www.suara.com

Related posts