Siapa Siwi Widi? Eks Pramugari yang Pakai Uang dari Pejabat Buat Perawatan di Korea

Siapa Siwi Widi? Eks Pramugari yang Pakai Uang dari Pejabat Buat Perawatan di Korea

Independencechamber.org – Mantan pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti kembali menjadi buah bibir. Itu setelah dia menggunakan uang Rp647.850.000 hasil cuci uang mantan pejabat pajak Wawan Ridwan untuk perawatan wajah di Korea Selatan.

Read More

Hal tersebut terungkap dalam sidang lanjutan kasus dugaan suap pajak, gratifikasi, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan terdakwa Wawan Ridwan dan Alfred Simanjuntak di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Selasa (10/5/2022).

Sebelumnya, Siwi Widi dituding memiliki hubungan Ari Askhara, eks Direktur Utama Garuda Indonesia yang ditangkap atas kasus penyelundupan. Untuk mengenal sosoknya lebih jauh, berikut profil Siwi Widi.

Profil Siwi Widi

Baca Juga:
BLACKPINK Kembali Cetak Rekor, Video Dance “How You Like That” Raih 1,1 Milyar View di YouTube

Siwi Widi lahir pada 2 Januari 1996. Nama lengkapnya Siwi Widi Purwanti. Dia mulai dikenal sejak dikaitkan dengan mantan Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Ari Askhara Danadiputra. Ia diduga memiliki hubungan spesial dengan petinggi Garuda tersebut.

Siwi Widi dulu berprofesi sebagai pramugari Garuda Indonesia. Perempuan 26 tahun ini juga aktif sebagai influencer di media sosial. Gaya hidupnya yang mewah kerap mencuri perhatian warganet.

Nama Siwi Widi viral sejak tahun 2020 saat akun Twitter @digeeembok yang menuduh Siwi Widi berhubungan dengan Ari Askhara. Tak terima, Siwi Widi pun melaporkan pemilik akun ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019 atas tuduhan pencemaran nama baik.

Saat itu Siwi meminta bantuan pengacara kondang Elza Syarief sebagai kuasa hukumnya. Polisi memeriksa 11 saksi, di mana 8 saksi merupakan staf Garuda Indonesia dan teman Siwi Widi.

Namun pada 10 Juli 2020, Siwi tiba-tiba mencabut laporan tersebut tanpa diketahui alasannya.

Baca Juga:
Hasil Piala Thomas 2022: Ahsan/Kevin Kalah, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Korea Selatan

Jalani Operasi Plastik

Siwi Widi sempat mengelar konferensi pers yang menjelaskan tentang penampilannya yang berubah drastis. Siwi rupanya telah melakukan operasi plastik.

Namun ia menjelaskan bahwa operasi plastik yang dijalaninya memakai uangnya sendiri, sehingga tidak merugikan orang lain. Menurutnya, tidak ada salahnya melakukan operasi plastik.

Terlibat Kasus Dugaan Suap

Lama tak terdengar kabarnya, Siwi Widi kembali menjadi perbincangan atas keterlibatannya dengan kasus suap dua mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, yakni Wawan Ridwan dan Alfred Simanjuntak.

Namanya disebut dalam sidang kasus suap Wawan Ridwan di Pengadilan Tipikor Jakarta pada 26 Januari 2022. Ia diduga telah menerima aliran dana suap sebesar Rp647.850.000 yang dikirim sebanyak 21 kali dari anak Wawan, Muhammad Farsha Kautsar.

Siwi Widi dan sejumlah nama yang disebutkan dalam sidang akan dipanggil sebagai saksi di persidangan berikutnya. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan menghadirkan Siwi sebagai saksi.

Siwi keudian terbukti menerima dana suap tersebut dalam sidang lanjutan kasus dugaan suap pajak, gratifikasi, dan (TPPU) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Selasa (10/5/2022).



#Siapa #Siwi #Widi #Eks #Pramugari #yang #Pakai #Uang #dari #Pejabat #Buat #Perawatan #Korea

Sumber : www.suara.com

Related posts