Daftar Lokasi Banjir di Kota Tangerang 11 Mei Hingga Ketinggian Airnya

Daftar Lokasi Banjir di Kota Tangerang 11 Mei Hingga Ketinggian Airnya

Independencechamber.org – Tangerang banjir hingga ketinggian 1 meter di beberapa wilayah. Bahkan terjadi pohon tumbang.

Catatan resmi itu berdasarkan pemantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). BPBD mencatat delapan lokasi tergenang banjir dengan ketinggian hingga sekitar satu meter pada Rabu hari ini.

Read More

Sebagai informasi, warga yang membutuhkan pertolongan atau hendak melaporkan kondisi terkini di wilayahnya bisa membuat laporan ke call center 112 atau hotline BPBD Kota Tangerang, melalui 021-558-2144.

Kepala BPBD Kota Tangerang Deni Koeswara menjelaskan delapan lokasi banjir terjadi di Jalan Bumi Mas Raya, Cikokol satu meter, Taman Royal 3 Poris Plawad 40 centimeter, Mutiara Pluit Periuk 40 centimeter.

Baca Juga:
Dua Turap Jebol Sebabkan Banjir di Periuk Tangerang, Begini Penjelasannya

Selain itu Jalan Sinar Hati Karawaci 40 centimeter, Jalan Cimone Alfa Raya 40 centimeter, Jembatan Alamanda Periuk satu meter, Flyover Taman Cibodas satu meter dan Cimone Mas Permai 60 centimeter.

“Data ini merupakan update petugas lapangan pada pukul 01.30 WIB dini hari. Sedangkan kondisi terkini, semua pompa sudah aktif, sedang proses penyedotan dan menunggu antrean air mengalir saja. BPBD mengerahkan lebih dari 100 petugas, ditambah ratusan petugas lainnya dari DLH, PUPR, Disbudparman, Satpol PP hingga Dishub,” kata Deni dalam keterangan resminya.

Ia pun menjelaskan, sejak hujan turun petugas langsung bersiaga mulai pukul 01.00 WIB hingga saat ini yang masih terus berlangsung. Kejadian pohon tumbang terjadi di sejumlah wilayah, yaitu di Jalan Anggrek, Perumahan Taman Cibodas, RT 03/RW 06, Sangiang Jaya, Periuk dan Jalan Bayur Titik Kenal dekat PLN Tangerang.

“Saat ini petugas sedang melakukan penambahan di Tanggul Alamanda, Gembor, Periuk sepanjang lima meter. Penyedotan titik banjir yang membutuhkan waktu lebih yaitu di wilayah Komplek Bumi Mas Raya. Sedangkan untuk penanganan genangan-genangan di Kota Tangerang sudah ditangani oleh jajaran PUPR. Semua dinas terkait masih bergerak di lapangan,” ujarnya

Sepanjang penanganan banjir hari ini, BPBD atau dinas terkait tidak melakukan tindakan evakuasi pengungsian. Armada yang diturunkan hanya digunakan untuk mobilitas petugas dan warga yang jalurnya terputus banjir, untuk mereka yang hendak berangkat kerja pagi ini.

Baca Juga:
Jalur Medan-Berastagi Sudah Bisa Dilalui, Sempat Macet Total Gegara Tiang Listrik dan Pohon Tumbang

“Sampai saat ini, petugas masih bergerak sehingga data masih akan terus di update terkait lokasi mana saja yang sudah surut,” katanya. (Antara)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Daftar #Lokasi #Banjir #Kota #Tangerang #Mei #Hingga #Ketinggian #Airnya

Sumber : www.suara.com

Related posts