Ratusan Calon Penumpang Ditolak Naik Kereta Api Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022, Kenapa?

Ratusan Calon Penumpang Ditolak Naik Kereta Api Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022, Kenapa?

Independencechamber.org – Ratusan penumpang ditolak naik kereta api selama arus mudik dan balik kebaran 2022. Penolakan ini dilakukan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Alasannya mereka tak mematuhi protokol kesehatan selama periode mudik dan arus balik Lebaran pada 22 April 2022 sampai 13 Mei 2022. Sehingga ada 707 calon penumpang yang gagal berangkat.

Read More

Hal itu dinyatakan Vice President Public Relations KAI Joni Martinus.

Sebanyak 707 calon penumpang kereta api itu tidak melengkapi persyaratan perjalanan mulai dari belum vaksin, sakit, hingga reaktif, dan dipersilahkan untuk membatalkan tiket mereka.

Baca Juga:
Komponen Mobil yang Wajib Diperiksa Usai Lakukan Perjalanan Mudik

Saat ini, aturan naik kereta api masih menyesuaikan dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 39 dan 49 Tahun 2022 yang telah diterapkan sejak 20 April 2022.

Pelanggan KAI wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, menghindari makan bersama, dan menggunakan hand sanitizer.

Pelanggan juga harus dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, hilang daya penciuman, diare, dan demam), serta suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat Celsius.

“Untuk membantu pelanggan menerapkan protokol kesehatan, KAI secara konsisten membagikan healthy kit kepada para pelanggan kereta api jarak jauh yang berisikan masker KN95 dan tisu basah secara gratis,” terang Joni.

Sementara itu, volume pelanggan kereta api jarak jauh keberangkatan 9 Mei 2022 atau H+6 Lebaran mencapai 127.480 pelanggan dengan okupansi 100 persen. Untuk keberangkatan hari ini, yakni 10 Mei 2022 atau H+7 Lebaran, berdasarkan data pukul 07.00 terdapat sebanyak 96.272 pelanggan dengan okupansi 77 persen.

Baca Juga:
Serba-serbi Arus Balik Mudik, Bebek Hidup Ada di Bagasi Atas Mobil Tanpa Dibungkus, Warganet: Kardusin Kek!

KAI menetapkan masa Angkutan Lebaran yaitu H-10 hingga H+10 Lebaran atau 22 April sampai 13 Mei 2022.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Ratusan #Calon #Penumpang #Ditolak #Naik #Kereta #Api #Selama #Arus #Mudik #dan #Balik #Lebaran #Kenapa

Sumber : www.suara.com

Related posts