Jika Prabowo dan Anies Nyapres, Sosok Ini Bisa Kecipratan Berkah Menang Pilpres 2024

Jika Prabowo dan Anies Nyapres, Sosok Ini Bisa Kecipratan Berkah Menang Pilpres 2024

Independencechamber.org – Analisis seputar pemilihan presiden atau Pilpres 2024 terus menjadi topik panas. Terbaru, pengamat mengungkap ada sosok yang diuntungkan jika Prabowo Subianto dan Anies Baswedan sama-sama maju sebagai calon presiden (capres).

Melansir Wartaekonomi.co.id — jaringan Independencechamber.org, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dinilai menjadi sosok yang paling diuntungkan. Hal ini dikatakan oleh Direktur Eksekutif Lingkar Madani Ray Rangkuti.

Read More

Menurutnya, sosok Ganjar memiliki peluang cukup besar untuk memenangi Pilpres 2024. Posisinya juga sangat diuntungkan jika Prabowo dan Anies sama-sama maju sebagai capres di Pemilu 2024.

Pasalnya, Ganjar dinilai memiliki basis suara yang berbeda dengan basis pemilih Anies dan Prabowo, yang notabene berasal dari kelompok yang sama. Karena itu, peluang Ganjar disebut Ray akan semakin terbuka lebar di pilpres.

Baca Juga:
Mau Lihat Tamannya Anies, Tebet Eco Park Juga Diramaikan Pengunjung dari Luar Jakarta

Nggak juga, justru dia menguat jikalau Anies maju, karena Anies dan Prabowo itu kan berbagi suara, dan dia dengan sendirinya akan meraup suara di tengah itu,” kata Ray, Minggu (8/5/2022).

Ray mengatakan, baik Prabowo dan Anies tentu akan memperebutkan suara yang sama dari kelompok Islam kanan. Hal itu dinilai sama sekali tidak mengganggu suara yang manjadi calon pemilih dari Ganjar Pranowo.

Kalau benar-benar Anies maju, suara umat islam itu akan terbelah, tidak lagi pada Pak Prabowo tetapi juga kepada Anies Baswedan,” jelasnya.

Karena itu, Ray mengatakan peluang Ganjar justru semakin bagus karena potensi suara yang diperolehnya akan lebih besar, daripada suara yang akan diraih oleh Anies maupun Prabowo.

Justru peluang dia semakin maju kalau Anies Prabowo diadu, makin kuat peluang dia,” tandasnya.

Baca Juga:
Duet Airlangga-AHY Dianggap sebagai Calon Alternatif di Pilpres 2024, Pengamat: Bisa Jadi Obat Tawar di Isu Polarisasi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Jika #Prabowo #dan #Anies #Nyapres #Sosok #Ini #Bisa #Kecipratan #Berkah #Menang #Pilpres

Sumber : www.suara.com

Related posts