Cerita Apes 9 Begal Di Kebayoran Baru, Salah Sasaran Incar Dua Prajurit TNI AD

Cerita Apes 9 Begal Di Kebayoran Baru, Salah Sasaran Incar Dua Prajurit TNI AD

Independencechamber.org – Apes nian yang dialami pemuda berinisial MRH (22), warga Pesanggrahan, Bintaro, Jakarta Selatan. Sebabnya, MRH dibawa ke pihak kepolisian setelah berupaya melakukan pembegalan terhadap anggota TNI Angkatan Darat.

MRH bersama delapan orang lainnya menggunakan tiga sepeda motor di kawasan Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (7/5/2022) subuh. Mereka awalnya hendak membegal pemotor lainnya di daerah tersebut.

Read More

Sembilan orang itu lantas sudah membidik dua pria yang tengah menggunakan sepeda motor. Mereka lalu memberhentikan pengguna sepeda motor itu bahkan sempat melempar batu.

Tak disangka, target yang dimaksud merupakan dua anggota TNI Angkatan Darat dari kesatuan Yonarhanud 10/ABC Kodam Jaya. Komandan Batalyon Arhanud 10/ABC Letkol Arh Syarief S.B membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga:
Heroik! 2 Prajurit TNI Kalahkan 9 Begal Di Kebayoran Baru

“Anggota kami sepulang dari berbelanja kebutuhan sehari-hari di pasar tradisional menggunakan sepeda motor, ketika perjalanan pulang, ada beberapa orang yang berusaha menyerang, yang kemungkinan besar akan melakukan begal terhadap anggota kami,” kata Syarief melalui keterangan persnya, Senin (9/5/2022).

Dua prajurit yang dimaksud ialah Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela. Keduanya baru saja berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Kebayoran Baru untuk dimasak di dapur kesatuan bagi para prajurit yang lajang.

Karena mendapatkan serangan tanpa sebab, anggota TNI AD itu langsung melakukan perlawanan dengan menendang salah satu motor pelaku yang memepet motor kedua prajurit tersebut hingga terjatuh.

Saat itu lah MRH berhasil dicokok, sementara pelaku lainnya melarikan diri. Diduga mereka tengah di bawah pengaruh minuman beralkohol.

MRH yang kena apes tersebut langsung dibawa ke Polsek Kebayoran Baru guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga:
Mahasiswa Begal Payudara di Semarang Diciduk Polisi, Korban Mengira Tak Sengaja, Eh Pelaku Malah Nekat

Sementara itu, Syarief mengapresiasi atas tindakan anak buahnya tersebut. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut melapor apabila mengalami kejadian serupa.

“Semoga ini merupakan contoh yang baik, dan kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut melaporkan bila terjadi aksi kejahatan yang menimpa siapapun,” ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Cerita #Apes #Begal #Kebayoran #Baru #Salah #Sasaran #Incar #Dua #Prajurit #TNI

Sumber : www.suara.com

Related posts