Sempat Viral di Media Sosial, Aisyah Bocah Tulang Punggung Keluarga Nangis Saat Didatangi Ganjar

Sempat Viral di Media Sosial, Aisyah Bocah Tulang Punggung Keluarga Nangis Saat Didatangi Ganjar

Independencechamber.org – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sempat mendatangi kediaman Aisyah, bocah berusia 12 tahun di Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Sabtu (7/5/2022). Sosok Aisyah sempat viral di media sosial, lantaran sudah harus menjadi tulang punggung keluarga dan merawat nenek, serta adik kembarnya seorang diri.

Di usianya yang masih kecil, Aisyah mencari nafkah dengan menjajakan donat milik tetangganya dengan berkeliling. Saat ditemui Ganjar, Aisyah tak kuasa menahan tangisnya.

Read More

Kedatangan Ganjar untuk memberikan sejumlah bantuan kepada Aisyah dan adik kembarnya. Ganjar menilai, Aisyah menjadi inspirasi bagi banyak orang atas kesabaran dan kerja kerasnya dalam menjalani kehidupan.

Aisyah tak kuasa menahan tangis saat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambangi rumahnya. [Tim Media Ganjar Pranowo]

“Kadang-kadang hidup memang terjal dan berliku kan. Tapi insyaAllah kalau niatnya baik, penuh doa, minta restu orang tua di sini agar bisa sukses kemudian,” kata Ganjar.

Baca Juga:
Ganjar Pranowo Disambut oleh Raja Gowa: Beliau Tokoh yang Sangat Peduli Budaya

Adapun bantuan yang diberikan Ganjar berupa sejumlah uang tunai, hingga dua sepeda untuk memudahkan perjalanannya ke sekolah yang berjarak tiga kilometer. Pasalnya, selama ini Aisyah harus berjalan kaki untuk sampai ke sekolah.

Kepada Ganjar, Aisyah menyampaikan cita-citanya untuk menjadi guru. Ganjar pun mengamininya dan mendoakan agar keinginan Aisyah bisa terwujud.

“Anak-anak kan perlu didampingi dan diedukasi. Nanti Kagama di sini mendampingi terus diberikan arah, semangat, motivasi kalau ingin jadi guru,” ujarnya 

Aisyah pun tak henti-hentinya memanjatkan syukur dan terima kasih kepada Ganjar atas bantuan yang telah diberikan untuk ia keluarganya.

Lebih lanjut, Lula, penulis yang membuat viral kisah Aisyah mengaku kaget dengan respon netizen. Bahkan, tak lama setelah tulisannya diunggah, seseorang dari Surabaya, Jawa Timur langsung memberikan dana untuk membantu biaya pendidikan Aisyah.

Baca Juga:
Ganjar Pranowo Tabur Bunga di Makam Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin

Secara pribadi, Lula menyebut Aisyah merupakan sosok bocah yang sangat hebat dan layak diberikan bantuan karena sudah bekerja keras untuk merawat nenek dan kedua adik kembarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Sempat #Viral #Media #Sosial #Aisyah #Bocah #Tulang #Punggung #Keluarga #Nangis #Saat #Didatangi #Ganjar

Sumber : www.suara.com

Related posts