Geger Ambulans Coba Terobos Jalur One Way di Puncak, Dikira Bawa Pasien, Ternyata Angkut Wisatawan

Geger Ambulans Coba Terobos Jalur One Way di Puncak, Dikira Bawa Pasien, Ternyata Angkut Wisatawan

Independencechamber.org – Ambulans menjadi salah satu kendaraan yang mendapat prioritas di jalan. Kendaraan lain diminta mengalah agar ambulans bisa segera sampai ke tempat tujuan.

Namun prioritas ini ternyata malah berujung disalahgunakan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab, seperti yang terekam di video unggahan akun Instagram @nusantaranews berikut.

Read More

Terlihat sebuah ambulans bertuliskan Relawan Beringin yang diberhentikan oleh pihak kepolisian akibat mencoba menerobos sistem jalur satu arah alias one way yang diberlakukan di Puncak, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (7/5/2022) siang.

Awalnya ambulans tersebut melaju dari arah Jakarta menuju Puncak saat kepolisian memberlakukan satu arah ke Jakarta,” ungkap @nusantaranews, dikutip Independencechamber.org, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga:
Maksain Banget, Viral Rombongan Mudik Susah Gerak karena Selipkan Motor ke dalam Mobil

Bahkan polisi berniat untuk memberi pengawalan bila pasien yang dibawa memerlukan perawatan medis sesegera mungkin, tetapi ambulans tersebut menolak.

Situasi inilah yang memicu polisi untuk curiga dan memeriksa ambulans tersebut. Menariknya, bukan membawa pasien, ambulans itu ternyata mengangkut sejumlah wisatawan lokal yang hendak menuju Puncak.

Namun di dalam ambulans bernomor polisi B 1070 KIX itu tidak terdapat peralatan pendukung medis seperti oksigen maupun tandu. Ambulans itu juga tak membawa orang sakit,” jelas @nusantaranews.

Ambulans tersebut justru berisikan wisatawan lokal yang diduga hendak liburan,” sambungnya.

Ambulans nekat terobos one way di Puncak, mengaku mengangkut pasien sampai ditawari pengawalan polisi, ternyata bawa wisatawan. (Instagram/@nusantaranews)

Video memperlihatkan seorang petugas polisi yang membuka pintu belakang ambulans, menunjukkan sejumlah wanita yang duduk di sana sambil tertunduk malu. Tampak pula seorang penumpang laki-laki yang kemudian diperlihatkan keluar sambil membawa beberapa bungkusan.

Baca Juga:
Ular Masuk Dalam Celana Jeans dan Menggigit Celana Dalam Wisatawan, Momen Menegangkan Malah Jadi Tertawaan

Video kemudian beralih menunjukkan petugas polisi yang mencoba menyita STNK mobil ambulans serta SIM pengemudinya dari sang sopir.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Geger #Ambulans #Coba #Terobos #Jalur #Puncak #Dikira #Bawa #Pasien #Ternyata #Angkut #Wisatawan

Sumber : www.suara.com

Related posts