Deretan Kasus Parkir Viral di Yogyakarta, Tarif Nuthuk hingga Pejalan Kaki Ditarik Ongkos

7 Fakta Konsumen Mie Gacoan Gejayan Ditarik Parkir Meski Tak Bawa Kendaraan, Rating di Google Anjlok!

Baru-baru ini, ramai diperbincangkan mengenai kasus parkir yang mengangkat nama Yogyakarta hingga bertengger di jajaran trending topik Twitter. Kasus tersebut terletak di jalan Affandi, tepatnya di salah satu tempat makan fenomenal yang ada di Yogyakarta, Mie Gacoan.

Diketahui, permasalahan parkir di Yogyakarta tidak hanya terjadi sekali saja, sebelum-sebelumnya juga terdapat beberapa kasus parkir yang menjadikan kota tersebut ramai diperbincangkan oleh para warganet. Apa saja? Berikut Independencechamber.org rangkum deretan kasus parkir yang ada di kota Yogyakarta.

Read More

1. Kasus Parkir Nuthuk

Sempat ramai diperbincangkan di media sosial, tarif parkir nuthuk di Jalan Margo Utomo, dekat Malioboro, Yogyakarta. Pada saat itu, tarif parkir bus yang mencapai harga Rp 350 ribu menjadi permasalahan. Kejadian tersebut sempat membuat berang Pemerintah Kota Yogyakarta berencana membawa kasus tersebut ke ranah hukum.

Baca Juga:
Viral Mobil Parkir Sembarangan di Sepanjang Jalan Malioboro, Delapan Mobil Ditilang Polisi

Meskipun lokasi parkir di Jalan Margo Utomo sudah tidak beroperasi, tetapi Ketua Kelompok Forum Komunikasi Petugas Parkir Kota Yogyakarta (FKPPY) berharap pemerintah menindak parkir-parkir yang cukup meresahkan tersebut. Menurutnya parkir liar yang mematok tarif sembarangan bisa berdampak pada para petugas parkir resmi yang selama ini mematuhi aturan.

Kasus ini diketahui sempat dikecam oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, ia mengecam adanya tindakan nuthuk parkir bus sampai Rp 350 ribu. Menteri tersebut juga menyatakan bahwa pemerintah tengah berupaya memperbaiki perekonomian dan lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Maka dari itu, pihaknya berharap hal tersebut tidak dirusak oleh oknum yang dengan sengaja ingin mendapat keuntungan pribadi dan memanfaatkan situasi.

2. Bayar Parkir Hingga Rp 20 Ribu di Jalan KH Ahmad Dahlan

Kasus parkir lain yang sempat ramai diperbincangkan di sosial media adalah kasus parkir di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Yogyakarta. Hal tersebut terjadi setelah adanya warga yang membayar uang parkir sebesar Rp 20.000. Kasus inipun kabarnya dilimpahkan ke kantor polisi.

Dalam kasus tersebut, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta pun kabarnya telah menangkap oknum juru parkir tersebut meskipun membutuhkan waktu beberapa lama karena pelaku sempat susah ditemukan oleh para petugas. 

Baca Juga:
Viral Mobil Parkir Sembarangan Hingga Tutup Jalan di Priuk Tangerang, Netizen Meradang: Otaknya Ketinggalan!

Melalui media sosial Facebook dengan akun bernama Rena Desca Physio, terdapat sebuah unggahan yang menjelaskan bahwa ia tengah berwisata bersama keluarganya, pada 30 Mei 2021 dan parkir di sekitar Museum Sonobudoyo atau tepatnya di Jalan KH Ahmad Dahlan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Deretan #Kasus #Parkir #Viral #Yogyakarta #Tarif #Nuthuk #hingga #Pejalan #Kaki #Ditarik #Ongkos

Sumber : www.suara.com

Related posts