Volume Keberangkatan Penumpang Stasiun Pasar Senen Tembus 15.800 Orang

Volume Keberangkatan Penumpang Stasiun Pasar Senen Tembus 15.800 Orang

Independencechamber.org – PT Kereta Api Indonesia atau KAI mencatat volume penumpang yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen sebanyak 15.800 orang atau 74 persen dari total tempat duduk yang tersedia sebanyak 21.300 kursi.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyebutkan untuk melayani penumpang di Stasiun Pasar Senen, pihaknya mengoperasikan 29 kereta api (KA), 3 KA di antaranya merupakan KA tambahan.

Read More

“Untuk Stasiun Pasar Senen terdapat 29 KA beroperasi, tiga KA di antaranya merupakan KA tambahan,” kata Eva dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (5/5/2022).

PT KAI juga mencatat puncak kepadatan volume penumpang keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen terjadi mulai tanggal 27 April sampai dengan 1 Mei 2022. Pada kurun waktu tersebut, keterisian atau okupansi penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta mencapai 100 persen.

Baca Juga:
KM Binaiya Angkut 1.000 Penumpang, Puncak Arus Balik Diprediksi 8 Mei

Untuk hari ini, Kamis (5/5) di Stasiun Gambir terdapat 36 KA beroperasi, dari jumlah tersebut 8 di antaranya merupakan KA tambahan. Adapun volume penumpang berangkat sebanyak 10.600 atau 60 persen dari total tempat duduk yang tersedia sebanyak 17.600 kursi.

“Sebanyak 458.300 tiket terjual untuk keberangkatan periode 22 April sampai dengan 5 Mei,” ujarnya.

Adapun relasi yang banyak dipilih pengguna di antaranya tujuan Yogyakarta, Solo, Kutoarjo, Purwokerto, Kebumen, Tegal, Semarang, Surabaya, Malang, Cirebon, dan Bandung.

“Keberangkatan penumpang dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen, secara total pada tanggal 5 Mei 2022 terdapat 28.700 penumpang yang berangkat dari seluruh stasiun KA jarak jauh di area Daop 1 Jakarta. Dari jumlah tersebut dapat dikatakan volume keberangkatan dari area Daop 1 Jakarta masih cukup tinggi,” kata Eva.

Eva juga mengimbau calon pengguna yang masih akan mudik pasca-Lebaran dan baru akan memesan tiket dapat melakukan pengecekan ketersediaan jadwal dan bertransaksi melalui aplikasi KAI Access.
Sementara untuk kedatangan penumpang dari daerah lain tujuan Daop 1 Jakarta saat ini sudah mulai terdapat peningkatan, secara total untuk hari ini Kamis (5/5) terdapat sekitar 38.400 penumpang yang akan turun di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Jatinegara, Bekasi, Cikarang, Karawang. dan Cikampek.

Baca Juga:
Penumpang di Pelabuhan Feri Kariangau Melonjak, Penyebabnya Karena Kapasitas Dermaga di PPU Cuma 2 Pintu

“Sampai dengan tanggal 10 Mei 2022 volume penumpang yang datang di Daop 1 Jakarta masih cukup tinggi, antara 30.000 sampai dengan 38.000 penumpang,” kata Eva.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Volume #Keberangkatan #Penumpang #Stasiun #Pasar #Senen #Tembus #Orang

Sumber : www.suara.com

Related posts