Polda Metro Jaya Imbau Pemudik yang Balik ke Jakarta Tidak Paksakan Diri Keluar di Gerbang Tol Halim

Polda Metro Jaya Imbau Pemudik yang Balik ke Jakarta Tidak Paksakan Diri Keluar di Gerbang Tol Halim

Independencechamber.org – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengimbau para pemudik yang masuk Jakarta untuk tidak memaksakan diri keuar di Gerbang Tol (GT) Halim. Sebab, di GT tersebut jumlahnya hanya13 saja sehingga banyak kendaraan yang akan keluar di sana.

“Jadi misal untuk warga yang berada di sekitar Cimanggis, Cinere, Jaksel, atau Kramat jati, daerah-daerah selatan silakan ambil Cikunir lalu JORR bisa keluar termasuk yg rumahnya di BSD, Bintaro itu, Alam Sutera bisa menggunakan tol JORR,” kata Sambodo Purnomo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/5/2022).

Read More

Sambodo menambahkan, bagi pemudik yang akan mengarah ke Tanjung Priok, Cempaka Putih dan lainnya juga diimbau untuk memanfaatkan tol Tanjung Priok.

“Untuk yang masuk ke Jakarra tidak memaksakan diri keluar di Halim,” sambungnya.

Baca Juga:
Terjadi Peningkatan Pergerakan Arus Balik Lebaran 2022, Menteri Perhubungan Dukung Rekayasa Lalu Lintas

Sambodo juga mengimbau masyarakat Bekasi yang akan pergi ke Jakarta saat arus balik untuk tidak melintas di Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Untuk itu, warga Bekasi diimbau untuk melewati jalur arteri demi mengurangi beban kendaraan di ruas tol Japek. 

“Kalau dia di Bekasi kabupaten bisa arteri Pantura, lewat Kalimalang tembus ke Jakarta Timur atau lewat harapan indah, atau dari Kalimalang lewat tol Becakayu nanti bisa tembus tol Priok atau Halim,” papar Sambodo.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Polda #Metro #Jaya #Imbau #Pemudik #yang #Balik #Jakarta #Tidak #Paksakan #Diri #Keluar #Gerbang #Tol #Halim

Sumber : www.suara.com

Related posts