Kemah di Jalan sampai Piknik di Jalur Busway

Kemah di Jalan sampai Piknik di Jalur Busway

Independencechamber.org – Ada yang berbeda di Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Sebab pemerintah telah mengizinkan masyarakat untuk mudik alias pulang ke kampung halaman masing-masing.

Karena itulah, tidak heran bila momen ini membuat area perkotaan yang biasa dipadati dengan penduduk jadi terasa lengang.

Read More

Pasalnya kebanyak yang memadati area perkotaan adalah para perantau yang tengah mengadu nasib demi mendapat pundi-pundi uang.

Salah satu yang merasakan dampak terbesar dari mudik Lebaran 2022 adalah DKI Jakarta. Lengangnya Ibu Kota akibat mudik Lebaran sangat terasa, hingga momen ini dinikmati dengan beragam cara kreatif ala Jakartans.

Baca Juga:
Geger Pungli di Warung Makan Berkedok Tukang Parkir, Pembeli Tak Bawa Kendaraan Tetap Ditarik Biaya Parkir

Penasaran seperti apa?

1. Piknik sampai main golf di sekitar jalur TransJakarta

Warga menggelar piknik ala-ala hingga main golf di area sekitar jalur TransJakarta yang lengang selama libur Lebaran 2022. (Ist)

Jalur TransJakarta menjadi salah satu area “keramat” kalau Ibu Kota mulai bergeliat kembali. Pasalnya banyak orang yang mengakses berbagai titik di Ibu Kota dengan menggunakan kendaraan umum yang melintas di sini.

Namun karena sekarang Jakarta sedang lengang, cewek-cewek ini bisa melakukan sederet aktivitas tak biasa di jalur yang sejatinya hanya boleh dilalui TransJakarta tersebut.

Mulai dari piknik dengan menggelar tikar dan membawa alat masak sederhana, sampai main golf! Bahkan si atlet golf ala-ala sampai membawa sepetak rumput mainan untuk menunjang permainannya.

Baca Juga:
Jokowi Larang Makan-Makan di Halal Bihalal Lebaran, Momen Santap Opor Bareng Prabowo Diungkit Lagi

Duh, niat banget ya.

2. Santai ala anak kos di dekat Bundaran HI

Warga bersantai ala anak kos dengan magic com dan kipas angin di dekat Bundaran HI yang lengang selama libur Lebaran 2022. (Ist)

Salah satu area paling ikonik di Jakarta ini juga sepi selama periode Lebaran. Karena itulah, cewek bertopi ini berani menyulap satu area dan bersikap seolah-olah sedang bersantai di dalam kamar kosnya.

Mulai dari magic com di salah satu sudutnya, sedangkan ada kipas angin dan galon dengan pompa elektrik di sudut lain. Lalu ada pula meja lipat dengan laptop terbuka di depannya.

Sementara si cewek dengan santai tengkurap, benar-benar menikmati lengangnya jalanan Jakarta yang sangat tidak biasa.

3. ‘Ngebabu’ di jalan raya

Warga sampai membawa ‘peralatan perang’ semacam sapu dan setrika di jalan raya Jakarta yang lengang selama libur Lebaran 2022. (Ist)

Barangkali karena Jakarta kelewat kosong, ketiga cewek ini jadi sangat nyaman sampai memperlakukan jalan raya bak rumah sendiri.

Bahkan mereka tak canggung turun ke jalan dengan pakaian rumahan, malah ada yang memakai piyama, sambil membawa “peralatan perang” mulai dari pel karet, setrika, hingga sapu lidi.

4. Kemah sampai tidur di tengah jalan

Warga santai mendirikan tenda untuk berkemah dan bahkan tidur di tengah jalan Jakarta yang lengang selama libur Lebaran 2022. (Ist)

Tidur di atas ranjang? Di dalam kamar? Di ruang tamu? Sudah biasa.

Berhubung Jakarta sedang lengang, kenapa tidak mencoba tidur di tengah jalan? Seperti yang tampak di potret satu ini, seorang pemuda yang berpose merenggangkan badan, dengan bantal, plushie, sampai selimut di sekitarnya.

Kalau merasa tidur langsung beralaskan aspal kelewat ekstrem, opsi kemah juga bisa dipertimbangkan lho. Seperti terlihat di foto tersebut, sebuah tenda kuning berdiri kokoh di tengah jalan Ibu Kota yang sangat sepi.

5. Makan sampai piknik cantik di jembatan penyeberangan

Warga menggelar piknik ala-ala hingga makan dengan nuansa aesthetic di jembatan penyeberangan di Jakarta yang lengang selama libur Lebaran 2022. (Ist)

JPO futuristik Sudirman menjadi salah satu kawasan yang dikenal sangat Instagrammable, alias menarik banget untuk dijadikan latar belakang foto.

Namun tetap saja selayaknya jembatan penyeberangan lain, bangunan ikonik ini selalu dipadati banyak orang, kecuali di masa libur Lebaran seperti sekarang.

Karena itulah, kedua cewek ini membawa opsi berbeda untuk berfoto di JPO Instagrammable tersebut. Termasuk dengan menggelar piknik ala-ala hingga makan cantik nan aesthetic yang membuat foto jadi semakin menarik.

Bagaimana? Tertarik juga untuk mencoba menikmati lengangnya Ibu Kota dengan cara-cara kocak dan kreatif seperti di atas?

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kemah #Jalan #sampai #Piknik #Jalur #Busway

Sumber : www.suara.com

Related posts