Anies Baswedan Disebut Manfaatkan Salat Idul Fitri di JIS Sebagai Panggung Politik, Pengamat Politik: Sah Saja

Anies Baswedan Disebut Manfaatkan Salat Idul Fitri di JIS Sebagai Panggung Politik, Pengamat Politik: Sah Saja

Independencechamber.org – Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komaruddin menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanfaatkan momentum Salat Idul Fitri berjemaah di Jakarta International Stadium (JIS) sebagai panggung politik.

Meski begitu, Ujang mengemukakan, jika langkah yang dilakukan Anies sah-sah saja dalam memanfaatkan berbagai kesempatan yang ada, termasuk momentum Salat Idul Fitri. 

Read More

“Saya melihatnya iya, kenapa? Karena Anies Itu kan tokoh politik. JIS itu adalah momentum Anies, dalam konteks dia menggunakan panggung politik itu ya. Dalam politik itu sah saja, nggak ada yang dilarang boleh-boleh saja, dia yang membangun JIS dia yang membuat- panggung-panggung itu,” ujar Ujang saat dihubungi Independencechamber.org, Rabu (4/5/2022).

Bahkan, Dosen Universitas Islam Al Azhar itu menyebut momentum Anies menggelar salat berjemaah di JIS merupakan bagian dari membangun popularitas dan elektabilitas  jelang Pilpres 2024.

Baca Juga:
Jadi Perbincangan Internasional, Media Asing Turut Soroti Salat Ied di JIS

“Saya melihatnya itu adalah bagian atau ajang untuk membangun popularitas dan elektabilitas,” ucap Ujang.

Ujang menilai, membangun JIS merupakan sebuah prestasi Anies saat menjabat menjadi Gubernur DKI  

Sehingga dengan menyelenggarakan Salat Idul Fitri di JIS, menurutnya banyak masyarakat yang mengapresiasi kinerja Anies. Karena itu, dalam konteks politik menguntungkan Anies.

“Pertama itu kan prestasi Anies bisa membangun stadion yang begitu megah di Jakarta. Kedua, dengan cara seperti itu dengan mengadakan salat di sana itu banyak masyarakat mengapresiasi dan itu menguntungkan Anies dalam konteks politik dan dalam politik itu sah sah saja apa yang dilakukan oleh Anies,” katanya.

Sebelumnya, Anies Baswedan menggelar Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di JIS pada Senin (2/5/2022). Anies mengatakan warga puluhan ribu jamaah yang Salat Id di sini patut berbangga karena menjadi orang pertama yang bisa Salat Id di JIS.

Baca Juga:
4 Fakta Unik JIS yang Digunakan Buat Salat Ied, Pembangunan Libatkan 5 Gubernur!

“Ini adalah untuk pertama kalinya JIS digunakan untuk Salat Idulfitri dan kita menjadi pribadi-pribadi pertama yang menggunakan tempat ini untuk bersujud di hadapan Allah SWT,” kata Anies dalam sambutannya sebelum Salat Ied di JIS, Senin (2/5/2022).

Menurut Anies, JIS adalah bentuk kemenangan di Hari Idul Fitri saat ini setelah penantian 13 tahun warga Jakarta menginginkan punya stadion sendiri.

“Ini adalah kemenangan setelah 13 tahun menanti akhirnya Jakarta memiliki stadionnya sendiri yaitu JIS yang menjadi mahakarya bukan hanya karena bentuk fisiknya belaka namun juga atas kerja keras kerja luar biasa dari anak negri atas visi dan cita-cita yang digantukannya kepadanya,” ucapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Anies #Baswedan #Disebut #Manfaatkan #Salat #Idul #Fitri #JIS #Sebagai #Panggung #Politik #Pengamat #Politik #Sah #Saja

Sumber : www.suara.com

Related posts