Ada Seorang Siswi Tewas Tenggelam, Tempat Wisata Pemandian Mukomuko Dijaga Polisi

Ada Seorang Siswi Tewas Tenggelam, Tempat Wisata Pemandian Mukomuko Dijaga Polisi

Independencechamber.org – Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, menyatakan meskipun objek wisata di daerah ini tidak memiliki izin menggelar acara hiburan rakyat saat libur Lebaran 2022 namun petugas tetap menjaga keamanan objek wisata di daerah ini.

“Kita tidak mengeluarkan izin keramaian di lokasi objek wisata, tetapi kita tetap menjaga keamanan di lokasi objek wisata tersebut,” kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko, AKBP Witdiardi, melalui Kasat Lantas AKP Fery Oktaviari Pratama dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.

Read More

Sebanyak sembilan objek wisata pantai, danau, dan buatan di daerah ini menggelar berbagai acara terutama hiburan rakyat saat libur Idul Fitri 1444 Hijriah.

Ia mengatakan personel kepolisian resor setempat menjaga keamanan baik di dalam maupun di luar lokasi objek wisata yang menggelar berbagai acara hiburan rakyat di daerah ini.

Baca Juga:
Ribuan Orang Serbu Pesta Pantai Lebaran di Batu Limau usai Dua Tahun Vakum

Selain itu, ada personel polisi yang rutin melakukan patroli untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lokasi objek wisata yang tersebar di daerah ini.

Personel Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Mukomuko juga mengatur kendaraan yang masuk dan keluar lokasi objek wisata, terutama di Jalan Lintas Sumatera di daerah ini agar tidak mengganggu pemudik yang melintas di jalan tersebut.

Ada petugas gabungan polisi, TNI, Dishub, dan Satpol PP yang juga menjaga keamanan di pos pelayanan mudik dan balik Lebaran di depan objek wisata pantai di daerah ini.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Mukomuko Agus Harvinda sebelumnya meminta pelaku usaha pariwisata tetap menerapkan protokol kesehatan saat libur Lebaran 2022.

“Kita minta pelaku usaha pariwisata menyediakan sarana dan prasarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan masker di lokasi objek wisata,” ujarnya.

Baca Juga:
Pantai Dulanga, Piihan Wisata di Gorontalo Untuk Menghabiskan Libur Lebaran

Pihaknya telah menyampaikan surat edaran tersebut kepada pelaku usaha pariwisata yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini. (Antara)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Ada #Seorang #Siswi #Tewas #Tenggelam #Tempat #Wisata #Pemandian #Mukomuko #Dijaga #Polisi

Sumber : www.suara.com

Related posts