Sebelum Kebakaran Melalap Kapal di Dermaga Batere Cilacap, Terdengar Suara Ledakan dari Salah Satu Kapal

Sebelum Kebakaran Melalap Kapal di Dermaga Batere Cilacap, Terdengar Suara Ledakan dari Salah Satu Kapal

Independencechamber.org – Kebakaran yang terjadi pada sejumlah kapal di Dermaga Batere, Cilacap, Jawa Tengah pada Selasa (3/5/2022) sore membuat gempar warga di kawasan tersebut. Sebelum kebakaran terjadi, sempat terdengar suara ledakan dari salah satu kapal yang sedang bersandar di kawasan dermaga tersebut.

kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, menurut informasi yang dihimpun pihaknya dari Satuan Polisi Perairan Kepolisian Resor Cilacap, kebakaran kapal tersebut pertama kali terjadi sekira pada pukul 17.10 WIB. Sebelum kebakaran, sempat terdengar suara ledakan.

Read More

“Saat itu terdengar ledakan dari salah satu kapal nelayan yang sedang bersandar di Dermaga Batere hingga akhirnya terjadi kebakaran,” katanya seperti dikutip Antara pada Selasa (3/5/2022).

Ia mengemukakan, kobaran api tersebut kemudian merambat ke kapal-kapal lain di dermaga yang berdekatan dengan Dermaga Wijayapura, yakni tempat penyeberangan khusus menuju lembaga pemasyarakatan (lapas) di Pulau Nusakambangan.

Baca Juga:
Libur Melaut Saat Lebaran, Kapal Nelayan di Dermaga Batere Cilacap Terbakar

Sebelumnya diberitakan, kebakaran hebat terjadi di kawasan Pelabuhan Batere, Cilacap pada Selasa (3/5/2022) sore. Dalam tayangan video yang diunggah akun Instagram kabarnegri, terlihat api berkobar di kapal yang sedang tersandar di pelabuhan tersebut.

Dalam tayangan video tampak seseorang melaporkan kondisi kebakaran yang merambat ke sejumlah kapal di kawasan tersebut.

Izin melaporkan komandan, telah terjadi kebakaran di Pelabuhan Batre. Di sana ada terlihat kapal2 yang saat ini tidak bisa dievakuasi,” katanya.

Meski begitu, ia mengemukakan, jika kebakaran yang terjadi sekira pukul 17.15 WIB tersebut belum diketahui penyebab pastinya.

Kondisi saat ini masih dalam pemantauan. Belum ditemukan sebab dan akibatnya.”

Baca Juga:
Puluhan Kapal yang Bersandar di Pelabuhan Batre Cilacap Terbakar

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Sebelum #Kebakaran #Melalap #Kapal #Dermaga #Batere #Cilacap #Terdengar #Suara #Ledakan #dari #Salah #Satu #Kapal

Sumber : www.suara.com

Related posts