Pakai Jas Hitam dan Sarung Batik, Anies Menuaikan Salat Id di JIS

Pakai Jas Hitam dan Sarung Batik, Anies Menuaikan Salat Id di JIS

Independencechamber.org – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menunaikan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Senin (2/5/2022). Ia tiba di JIS dengan didampingi istrinya, Fery Farhati dan empat anaknya pada pukul 06.35 WIB.

Selain keluarga, Anies datang bersama sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta lainnya, yakni Sekretaris Daerah DKI Marullah Matali dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo.

Read More

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu hadir mengenakan kemeja putih, dengan jas hitam dan kain sarung batik. Ia terpantau langsung menuju sisi barat JIS yang menjadi lokasi utama salat Id.

Dalam kesempatan itu, Anies juga sempat menyalami beberapa tokoh nasional yang sudah lebih dahulu tiba di JIS. Mereka adalah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.

Baca Juga:
Soroti Pertemuan dengan Jokowi, Pengamat: Akhirnya Anies Lolos dari Lubang Jarum

Adapun salat Idul Fitri di JIS dijadwalkan mulai pukul 07.00 WIB. Anies sendiri sempat mengatakan pelaksanaan salat Id berjemaah di JIS menjadi pengalaman baru, setelah masyarakat dua tahun tidak bisa melaksanakan salat berjemaah karena pandemi COVID-19.

Tak hanya itu, Anies juga menyebut pengalaman pertama salat Id di JIS juga akan menjadi sejarah bagi umat Islam, khususnya di Jakarta. Apalagi, JIS juga baru selesai dibangun.

“Mereka yang datang ikut Shalat Id di sini maka mereka membuat sejarah karena mereka menjadi orang pertama yang akan shalat di JIS,” kata Anies ketika membuka Festival Bedug Malam Takbir di JIS, Minggu (1/5/2022) malam.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria berhalangan hadir di JIS. Ia dikabarkan sedang berada di Newcastle, Inggris.

Agenda Riza Patria berada di Inggris bersama istrinya untuk menemani anak pertamanya, Aisha yang sedang menjalankan program “double degree” di Universitas Newcastle.

Baca Juga:
Ketua Umum PAN Zukifli Hasan Ikut Salat Ied Bareng Anies di JIS

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta membuka kapasitas jemaah hingga 20 ribu di sisi barat, utara dan selatan JIS.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Pakai #Jas #Hitam #dan #Sarung #Batik #Anies #Menuaikan #Salat #JIS

Sumber : www.suara.com

Related posts